Baru 10 Menit Daniel James Cetak Gol Bagi Manchester United!

Baru 10 Menit Daniel James Cetak Gol Bagi Manchester United!

Daniel James, pemain anyar Manchester United sungguh gila. Baru 10 menit laga di kandang Southampton, ia sudah mencetak gol.

Gol ini berawal dari dribble yang dilakukan Scott McTominay dari tengah lapangan, yang diteruskan melebar ke sisi kiri ke arah Daniel James. Di sisi kirinya Juan Mata masuk untuk segera mengumpankan dirinya, bersiap menerima bola dari pemain muda Wales tersebut. Tapi semua itu tidak perlu. Ia menusuk ke sisi dalam sesuai kebiasaannya dan menembak bola lambung ke pojok atas gawang Angus Gunn. Gol-lah. Tak mungkin itu tembakan geledek itu tidak menjadi gol.

Dengan gol ini – dan entah apakah ia mencetak gol kedua nanti – ia menyamai perolehan gol Mohamed Salah dari Liverpool dengan tiga gol di papan klasemen top skor Liga Inggris.

Daniel James Sudah Koleksi Dua Gol

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sebelum pertandingan di Stadion St Mary’s ini dimulai, Daniel James menduduki posisi keenam di papan top skor dengan dua gol. Bersamanya turut serta sejumlah pemain lain dengan koleksi dua gol juga, di antaranya Tammy Abraham dari Chelsea dan Pierre-Emerich Aubameyang dari Arsenal.

Daniel Owen James, nama lengkapnya, berusia 21 tahun dan menamatkan akademi bolanya di dua klub, yakni Hull City dan Swansea City. Debut seniornya terjadi di klub Wales itu pada bulan Februari 2018 dan dengan cepat menarik perhatian pemandu bakat Setan Merah.

Pada 6 Juni 2019, James menjalani tes medis di Manchester United menjelang transfer sebesar Rp 259 Milyar dengan potensi bonus ini itu. Keesokan harinya United mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui persyaratan “pada prinsipnya” dengan Swansea untuk penandatanganan James.

Pada 12 Juni 2019, The Red Devils secara resmi mengumumkan kontrak lima tahun untuk James dengan opsi perpanjangan satu tahun berikutnya. Pemain Inggris berusia 21 tahun ini mencetak gol pertamanya untuk klub pada debut kompetitifnya, datang sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol terakhir United dalam kemenangan 4-0 atas Chelsea. Ia juga mencetak gol satu-satunya Manchester United saat kalah 1-2 lawan Crystal Palace minggu lalu.

Kekuatan dan Kelemahan Daniel James

Pemain kebangsaan Wales ini, sebagaimana Gareth Bale dari Real Madrid, memiliki posisi favorit sebagai gelandang serang. Ia memiliki dua kelemahan, menurut whoscored.com, yakni sedikit kontribusinya saat bertahan dan kalah dalam duel-duel udara. Mungkin karena hanya memiliki tinggi badan 170 centimeter.

Tapi ia memiliki sejumlah kekuatan, di antaranya kemampuan mempertahankan bola saat dribbling, melakukan passing dan umpan terobosan secara akurat. Gaya bermainnya adalah memotong ke tengah dari sisi lapangan sebelum melepaskan tembakan ke gawang atau assist ke rekan setimnya. Ia memiliki tabiat terpuji tidak gampang jatuh berguling-guling saat ditackle lawan.

Pertandingan Southampton vs Manchester United di St Mary’s Stadium baru memasuki menit 21 dengan tim tamu mendominasi jalannya pertandingan, melepaskan dua tembakan off target dan tiga on target. Sungguh mengerikan. Dominasi bola oleh Setan Merah mencapai 62%.