Baru 12 Menit Sudah Kebobolan Dua Gol, Lihat Betapa Kocak Pertahanan Arsenal Ini

Gilabola.com – Finished club! Mungkin itu pengibaratan yang tepat untuk bagaimana buruknya Arsenal di musim ini di Premier League, saat mereka kini di ambang tiga kekalahan beruntun di musim baru mereka di liga.

Selama kekalahan 2-0 dari Brentford di pekan perdana, pertahanan Arsenal sudah mendapatkan kritikan keras karena kurangnya kualitas dan intensitas mereka untuk bertahan dan mencegah gawang timnya dari kebobolan, dan kini mereka kembali menjadi bulan-bulanan bagi Manchester City.

Hanya butuh 12 menit bagi Manchester City untuk langsung unggul 2-0 atas The Gunners di Stadion Etihad pada Sabtu (28/8) malam WIB, dengan minusnya kualitas dan intensitas pertahanan Arsenal sangat terlihat selama proses gol-gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Ferran Torres itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kebobolan pertama pasukan Mikel Arteta berawal dari serangan di sisi kiri pertahanan, saat Kieran Tierney gagal menutup pergerakan Gabriel Jesus. Bernardo Silva datang membantu, bola dikembalikan ke penyerang Brasil yang langsung mengirim umpan silang untuk ditanduk Ilkay Gundogan.

Bisa dilihat dalam cuplikan tersebut bagaimana Emile Smith Rowe hanya berdiri saja tanpa upaya membantu Kieran Tierney menutup pergerakan Gabriel Jesus dan Bernardo Silva, sedangkan Calum Chambers gagal berada di posisi yang tepat dan membuat Ilkay Gundogan bisa leluasa menanduk bola ke gawang Bernd Leno.

Proses terciptanya gol kedua tak kalah kocak saat dua-tiga pemain bertahan Arsenal luput dari upaya untuk mencegah bola kiriman Bernardo Silva yang akhirnya membuat Ferran Torres mendapatkan peluang cuma-cuma di depan gawang dan dengan mudah tinggal menceploskan bola ke gawang Arsenal.

Sementara itu, Manchester City kini telah membuka skor di masing-masing dari 10 pertemuan Liga Inggris terakhir mereka melawan Arsenal, dengan sembilan gol pembuka mereka datang dalam 20 menit pertama dari awal pertandingan tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO