Baru 25 Menit, Manchester City vs Chelsea 4-0!

Baru 25 Menit, Manchester City vs Chelsea 4-0!

Pemain Chelsea tertidur! Baru 25 menit mereka sudah tertinggal 4-0 pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (10/2) malam ini. Tanda-tanda tertidur sudah terlihat sejak gol pertama.

Tendangan bebas Manchester City yang diambil Kevin de Bruyne di sepertiga lapangan diarahkan ke Bernardo Silva di sisi kanan, yang dengan leluasa mengumpan ke tengah dan disambar oleh Raheem Sterling. GOL!

Siapa yang bersalah dari lini belakang Chelsea? Mungkin Marcos Alonso yang membiarkan Bernardo Silva memiliki tiga detik untuk menggiring bola dan mengukur sasaran sebelum mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Mungkin ia bermaksud mengirimkan bola ke Sergio Aguero, tapi Raheem Sterling menyambarnya ke tiang dekat. Maurizio Sarri akan mengamuk pada pemainnya saat turun minum nanti.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dan satu gol berubah menjadi dua gol setelah Sergio Aguero menggandakan keunggulan Manchester City pada menit 13. Ia dikelilingi tiga pemain Chelsea sekaligus di luar kotak, sebelum melepaskan tendangan voli keras yang hanya bisa membuat kiper Kepa Arrizabalaga terbanting. GOL!

Dan sungguh celaka. Ini seperti pertandingan tak berimbang dengan klub kelas bawah. Sebagian mungkin lupa bahwa ini Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri, yang sempat menakutkan semua orang sampai beberapa pekan silam. Tapi gol ketiga baru saja terjadi melalui Sergio Aguero menit 19.

Kali ini yang bersalah adalah si rambut kriwil David Luiz. Ia menanduk bola keluar, tapi disambut tandukan Ross Barkley kembali ke kotak enam meter dan disambar dengan satu tendangan voli oleh striker Argentina itu. Skor pun berubah menjadi 3-0 dalam waktu kurang dari 20 menit saja. Ini seperti pertandingan tim Premier League lawan dua divisi di bawahnya. Begitu mudah.

Dan belum sempat para pemain The Blues bernafas, gol keempat terjadi menit 25 melalui Ilkay Gundogan. Siap-siap melihat mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri, dipecat malam ini juga. Kalah memalukan 4-0 sampai menit 27 saat berita ini diunggah.

Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea

Man City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Zinchenko, Gundogan, Fernandinho, De Bruyne, Bernardo Silva, Aguero, Sterling. Pemain Cadangan: Danilo, Sane, Silva, Mahrez, Otamendi, Gabriel Jesus, Muric. 

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso, Kante, Jorginho, Barkley, Pedro, Higuain, Hazard. Pemain Cadangan: Loftus-Cheek, Caballero, Kovacic, Giroud, Willian, Christensen, Emerson Palmieri.