Baru Enam Bulan Ben Davies Bersiap Tinggalkan Liverpool Tanpa Pernah Bermain

Gilabola.com – Liverpool segera melepas Ben Davies walau pemain bertahan itu baru enam bulan di Anfield dan belum pernah bermain semenit pun untuk skuad Jurgen Klopp.

Mantan bintang Preston North End tersebut kabarnya diincar Sheffield United yang berniat meminjamnya selama musim 2021/22.

Bek tengah – yang juga bisa dimainkan sebagai bek kiri, itu baru bergabung dengan The Reds pada bulan Januari 2021, tepatnya setelah Klopp kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di ruang perawatan pada musim lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya, Davies yang didatangkan Liverpool ‘hanya’ dengan kesepakatan senilai Rp 32 Milyar itu alami serangkaian cedera, hingga sama sekali tak pernah bermain untuk raksasa Merseyside itu.

Dan, menyusul kedatangan Ibrahima Konate dari RB Leipzig, di samping pulihnya Van Dijk, Gomez and Matip, Ben Davies kemungkinan besar akan main sulit dapatkan waktu bermain bersama skuad The Reds. Musim lalu saja, posisinya berada di belakang Nat Phillips dan Rhys Williams dalam urutan permainan skuad Anfield. Namun sekarang, Davies dilirik tim yang baru saja kembali ke Championship, Sheffield United, yang ingin meminjamnya.

The Blades mencari pemain yang berpengalaman di divisi tersebut setelah pemain Brighton, Matt Clarke, memilih untuk gabung West Brom ketimbang bermain untuk mereka.

Sementara itu Gomez beri dorongan besar pada Liverpool setelah bergabung dengan Van Dijk di sesi latihan pramusim setelah beberapa bulan absen.

Bek asal Belanda itu tak pernah bermain sejak bulan Oktober 2020, disusul Gomez sejak bulan November, hingga menimbulkan masalah di lini belakang skuad The Reds yang akhirnya membuat mereka gagal mempertahankan gelar juara.

‘Tampak Baik-baik Saja’
Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, mengatakan kedua pemain yang sebelumnya alami cedera lutut itu sekarang sudah ‘tampak baik-baik saja’ saat mereka jalani kamp pramusim The Reds di Austria.

“Kembali ke lapangan bersama para pemain lain, itu sangat berarti. Setelah absen begitu lama, kami barangkali harus lakukan beberapa adaptasi lagi, seperti yang harus saya dan Virgil lakukan,” ungkap Joe Gomez, bek tengah Liverpool berusia 24 tahun.

“Di situlah letaknya, sangat menyenangkan bisa bekerja bersama satu sama lain – kami alami cedera berbeda, tapi kami sudah jalani masa pemulihan bersama-sama,” tambah Gomez, seperti dilansir The Sun.

“Akan ada hari di mana kami harus lakukan sesuatu yang lebih pas untuk kami, tapi latihan bersama tim hari ini setelah sekian lama, itu sangat berarti bagi kami, kami sangat menikmati setiap menit dari latihan ini,” ujar Gomez.

Tentu saja, hal ini sangat disambut gembira Klopp. “Virg dan Joe tak akan jalani sesi latihan ganda bersama tim di hari pertama. Mereka akan jalani sesi kedua bersama tim rehabilitasi cedera, fisioterapis, yaah yang terkait dengan itulah,” ujar pelatih Liverpool berusia 54 tahun itu.

“Mereka tampak sangat bagus, saya tidak tahu dengan pasti kapan waktu terbaik kami bisa lakukan langkah selanjutnya, tapi kemungkinan itu bisa terwujud empat pekan ke depan. Yang pasti, kami bisa lakukan langkah maju yang besar,” tambahnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO