Baru Gabung Chelsea Pierre-Emerick Aubameyang Sudah Ingin Hengkang, Ini Klub Incarannya!

Baru saja gabung Chelsea di penghujung bursa transfer musim panas, Pierre-Emerick Aubameyang sudah ingin tinggalkan klub London Barat tersebut.

Pemain internasional Gabon itu bahkan diberitakan sudah mulai lakukan pembicaraan transfer yang tentunya sangat mengejutkan, agar ia bisa pindah di bursa transfer musim panas mendatang.

Chelsea datangkan mantan kapten Arsenal itu dengan ongkos 10 Juta Poundsterling atau sekitar Rp170 miliar dari Barcelona di menit-menit akhir bursa transfer musim panas.

Ia sebenarnya tampil menawan di klub rival Arsenal – bekas klubnya, tersebut. Ia sudah menyumbang gol untuk The Blues di pertandingan Liga Premier melawan Crystal Palace akhir pekan lalu, bahkan mencetak gol di Liga Champions saat Chelsea menang 3-0 atas AC Milan tengah pekan ini.

Namun media Prancis, Foot Mercato, mengatakan Aubameyang sudah mulai berpikir untuk tinggalkan Stamford Bridge dan mempertimbangkan untuk bermain di PSG musim depan.

Klaim ini juga didukung dengan berita bahwa PSG iap untuk mengupayakan kedatangan Aubameyang ke Parc des Prince, dan sudah membuka pembicaraan dengan perwakilan pemain itu.

Aubameyang disebut-sebut selalu memandang klub Paris itu sebagai tujuan paling ideal untuk lanjutkan karir sepak bolanya. Di samping itu, ia juga bisa bereuni dengan Christophe Galtier, yang pernah membinanya di Saint-Etienne.

Pemain berusia 33 tahun itu mengatakan, dirinya punya ‘urusan yang belum selesai’ saat kembali ke Inggris setelah karirnya di Arsenal berakhir dengan tidak menyenangkan akibat diusir pelatih Mikel Arteta.

Namun, Aubameyang terlihat sangat berarti saat ia didatangkan Thomas Tuchel ke Chelsea, sehingga dipecatnya pelatih asal Jerman itu telah memicu berbagai spekulasi mengenai masa depan mantan bintang Borussia Dortmund tersebut.

Pada pekan lalu, pelatih baru The Blues Graham Potter menyatakan Aubameyang tak perlu ‘membuktikan apapun’ padanya, dan Potter senang bekerja sama dengannya. “Saya tak sabar untuk bekerja sama dengannya, saya menikmati waktu saya bekerja sama dengannya, walau baru sebentar,” tandas Potter mengenai Aubameyang, seperti dilansir Metro.

“Saya bisa melihat dia orang yang baik, fokus, ingin lakukan pekerjaannya dengan baik, ingin bermain, berambisi mencetak gol. Jadi, saya sangat menikmatinya. Dia tak perlu membuktikan apapun kepada saya, atau apapun yang negatif terkait hal itu. Karirnya adalah karirnya, saya sangat menghormatinya terkait itu,” tambah Potter.

“Tugas saya sekarang, membantunya menikmati karir sepak bolanya dan menjadi bagian dari apa yang kami coba lakukan di sini. Dia bersikap sebagai seorang pemain profesional papan atas, jadi saya benar-benar tak sabar ingin bekerja sama dengannya,” tandasnya.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang
SelanjutnyaCarlos Queiroz Pede Iran Bisa Sikat Timnas Inggris!
Eka Chan telah memiliki pengalaman sebagai wartawan senior sejak tahun 1998 dan telah bekerja di beberapa media cetak dan online pada era bubble dot-com pada tahun 2000 seperti Satunet.com, SatuSport.com dan Astaga.com. Sebagai seorang wartawan senior, dia memiliki pemahaman yang mendalam tentang industri media dan mengikuti perkembangan teknologi yang memengaruhi dunia jurnalistik. Pada masa era dot-com, Eka Chan turut berkontribusi dalam perkembangan media online di Indonesia dengan bergabung di beberapa platform media online ternama. SatuSport.com dan Astaga.com adalah dua di antaranya, yang keduanya sukses dalam menarik minat pembaca pada masanya.