Baru Gabung, Jack Grealish Berhasil Curi Perhatian di Man City

Eks Manchester City, Paul Dickov sangat terkesan dengan Jack Grealish. Sebab, sang pemain mampu beradaptasi dengan cara bermain The Citizens.

Pemain sepak bola berusia 26 tahun merupakan produk akademi milik Aston Villa. Ia memulai karier sepak bola bersama Villa dimulai dari U-18 pada 2012. Sejak saat itu, penampilannya terus berkembang.

Sempat dipinjamkan ke Notts County, namun perjuangan Jack Grealish tak sia-sia. Pasalnya, pada akhirnya ia berhasil bermain reguler di tim utama Aston Villa hingga membuatnya menjadi pemain kunci. Bahkan pada musim 2020/21 dirinya berhasil mencatatkan 12 assist dan mencetak 6 gol dalam 26 pertandingan di Liga Inggris. Hasilnya menarik perhatian sejumlah tim-tim besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejatinya kubu Aston Villa sudah memberikannya kontrak jangka panjang untuk Jack. Hal ini bertujuan agar klub besar Liga Inggris gigit jari. Akan tetapi, ketika Manchester City memberikan tawaran fantastis di musim panas 2021 yang sulit ditolak oleh tim asuhan Dean Smith.

Jack Grealish pun akhirnya bergabung ke Manchester City pada Agustus kemarin dan mendapatkan kontrak hingga Juni 20227 mendatang. Untuk memboyongnya, The Citizens harus menggelontorkan dana 100 juta pounds atau setara 1,9 triliun rupiah. Sejauh ini, sang pemain mampu bermain dengan baik di Manchester City dan Paul Dickov senang dengan caranya beradaptasinya meskipun bukan pemain utama.

Bicara kepada Stats Perform, Paul Dickov mengatakan Manchester City punya banyak kualitas dan bermain dengan cara yang berbeda. Lalu ia menjelaskan sang pemain ketika di Aston Villa merupakan pemain yang diandalkan dan rekan satu timnya bakal memberikan operan kepadanya ketika dapat bola.

Sementara ia menyebutkan di Manchester City bola akan ditujukan kepada Kevin De Bruyne hingga Bernardo Silva. Dengan demikian, Jack Grealish harus menyesuaikan permainannya dan juga tanpa bola. Oleh sebab itu, ketika pemain timnas sepak bola Inggris itu dimainkan oleh Pep Guardiola agar ia bisa mengerti bagaimana tim papan atas Liga Inggris bermain.

Namun, Paul Dickov menilai jika juniornya tersebut telah bermain dengan baik di Manchester City. Ia semakin terkesan karena semua laga yang dimainkan sebagai starter.

Musim 2021/22, Jack Grealish telah bermain dalam 10 pertandingan dengan masing-masing mencetak 2 gol dan mencatatkan 2 assist.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO