Baru Kali Kedua Musim Ini Liga Inggris 4 Gol Sebelum Babak Pertama Berakhir

Gila Bola – Baru kali kedua musim ini ada pertandingan Premier League usai dengan empat gol susul menyusul selama babak pertama. Salah satunya terjadi pada Minggu malam 4 April pada laga Southampton vs Burnley.

Tim tamu Burnley mengejutkan the Saints dengan dua gol dari Chris Wood (penalti) menit 12 dan kemudian Matej Vydra selang 16 menit kemudian. Tapi anak-anak Ralph Hasenhuettl dengan gigih berjuang untuk membalaskannya dan mencetak dua gol sebelum turun minum melalui Stuart Armstrong dan Danny Ings, menit 31 dan 42. Skor 2-2 saat turun minum di St Mary’s Stadium.

Skor dengan empat gol tercipta selama babak pertama adalah kali kedua musim ini setelah laga pembuka musim Liverpool vs Leeds United yang usai 4-3, saat empat gol pada babak pertama terjadi melalui Mohamed Salah dan Virgil Van Dijk, yang dibalaskan oleh Jack Harrison dan Patrick Bamford.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Gol-gol oleh Burnley justru terjadi pada babak pertama saat tuan rumah Southampton luar biasa dominan dengan 62 persen penguasaan bola, 14 percobaan serangan dan tiga tembakan on target. Bandingkanlah itu dengan the Clarets yang tak sampai 40 persen penguasaan bolanya, tiga serangan dan tiga tembakan on target dengan dua menjadi gol.

Situasi berubah drastis selama babak kedua saat Ralph Hasenhuettl rupanya menginstruksikan anak buahnya untuk main lebih hati-hati dan mundur ke belakang setelah unggul melalui gol ketiga, Nathan Redmond menit 66. Dominasi bola the Saints hanya 48 persen saja selama separuh kedua permainan.

Kemenangan Southampton ini menyebabkan mereka naik ke ranking 13 dengan 36 poin, menjauh tiga poin di atas Burnley yang berada pada posisi 15 klasemen Liga Inggris.