Baru Lima Menit, Gelandang Mesir Buangan Unai Emery Bawa Arsenal Ungguli Newcastle

Gila Bola – Arsenal memulai laga dengan baik dalam laga tandang mereka melawan Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris di St James’ Park pada Minggu (2/5) malam WIB, dengan gelandang Mesir mantan buangan Unai Emery yang menjadi pahlawannya.

Laga baru berjalan lima menit lebih beberapa detik, Mohamed Elneny berhasil membawa Arsenal mengungguli tuan rumah Newcastle United lewat tembakan dari dalam kotak penalti yang memanfaatkan bola rebound.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berawal dari umpan panjang Davild Luiz ke Hector Bellerin yang melakukan overlap di sisi kiri pertahanan The Magpies, bek Spanyol kemudian mengirim umpan ke depan gawang yang gagal ditembak Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi bola liar mengarah ke Mohamed Elneny yang berdiri bebas untuk kemudian melepaskan tembakan terukur yang menghujam gawang Martin Dubravka.

Ini merupakan gol pertama gelandang 28 tahun itu di Premier League usai 20 penampilannya di liga -sekaligus gol pertamanya sepanjang karir di Liga Inggris- tapi merupakan gol ketiganya di semua kompetisi musim ini karena dia sebelumnya sudah menyumbang dua gol dalam 12 penampilan di Liga Europa.

Perlu diketahui bahwa Mohamed Elneny mendapatkan karirnya kembali di era manajer Mikel Arteta, usai sebelumnya dia terbuang dari skuad di era Unai Emery yang kini membesut Villarreal. Bahkan jelang pertemuan Arsenal melawan tim Spanyol itu, gelandang Mesir sempat menyindir mantan manajernya.

“Saya suka Mikel Arteta karena dia adil. Jika Anda berlatih dengan baik dan Anda berlatih keras dan Anda siap untuk bermain, dia akan memberi Anda kesempatan untuk bermain. Ini yang sebelumnya saya lewatkan bersama Emery. Dia tidak memberi saya kesempatan untuk bermain. Itulah mengapa saya mendapat kesempatan untuk pergi ke Turki dan membuktikan diri. Kini saya kembali dan saya senang dengan diri saya sekarang.”

Sementara itu, jika keunggulan 1-0 Arsenal ini berlanjut hingga akhir laga, maka The Gunners akan hanya naik satu tingkat ke urutan kesembilan dengan 49 angka dari 34 laga, sedangkan kekalahan akan membawa Newcastle United gagal beranjak dari urutan ke-17 klasemen dengan 36 poin dari 34 laga.

AHABET
AHABET