Baru Tiga Kali Ini, Gawang Chelsea Jebol Lebih dari Sekali di Era Thomas Tuchel

Gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy dijebol Manuel Lanzini dan Jarrod Bowen malam ini dalam pertandingan melawan West Ham United, tapi itu hanyalah ketiga kalinya mereka kebobolan lebih dari sekali dalam satu pertandingan selama era manajer Thomas Tuchel.

Kedatangan Thomas Tuchel pada Januari 2020 lalu benar-benar memberikan keseimbangan yang besar di tim Chelsea, yang sebelumnya sangat rentan dalam serangan balik selama masih berada di bawah asuhan Frank Lampard.

Bahkan hasilnya luar biasa, saat The Blues berhasil merangkak naik dari urutan kedelapan untuk finish di empat besar klasemen akhir Premier League selain juga memenangkan Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City 2020/2021 lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Satu hal yang luar biasa dari Chelsea di era Thomas Tuchel adalah solidnya mereka dalam menggalang pertahanan, membuat mereka baru tiga kali saja kebobolan lebih dari sekali selama dibesut taktisi asal Jerman itu.

Malam ini The Blues menjalani laga sengit melawan rival London mereka West Ham United dalam laga lanjutan Premier League pada Sabtu (4/12) malam WIB, dan pertandingan benar-benar sangat memanjakan mata karena gol-gol dari kedua tim.

Chelsea membuka skor menit ke-28 melalui tandukan Thiago Silva, tapi dibalas oleh penalti Manuel Lanzini menit ke-40. Mason Mount sempat mengembalikan keunggulan tim tamu sebelum jeda, tapi Jarrod Bowen lewat tembakan mendatar dari tepi kotak penalti.

Dengan kebobolan dua gol ini berarti Chelsea kebobolan lebih dari sekali dalam satu pertandingan di semua kompetisi untuk ketiga kalinya dalam 53 pertandingan di bawah Thomas Tuchel. Dua laga sebelumnya adalah saat melawan West Bromwich Akbion [kalah 2-5] dan Aston Villa [kalah 2-1].

Chelsea akhirnya harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan kedua mereka di musim ini usai Arthur Marsuaku mencetak gol menakjubkan dari sisi kiri lapangan, tendangan yang tampak seperti sebuah crossing tapi ternyata malah meluncur tajam ke gawang Edouard Mendy.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO