BEDA LEVEL! Granit Xhaka Catat Rekor Kartu Merah, Jack Grealish Banggakan Rekor Assist

Gilabola.com – Skor 3-0 selama jeda babak pertama diwarnai oleh rekor tidak menyenangkan bagi gelandang Arsenal Granit Xhaka dan rekor membanggakan bagi rekrutan Rp 2 Trilyun Manchester Cty Jack Grealish.

Setelah Ilkay Gundogan dan Ferran Torres mencetak dua gol bagi Manchester City hanya dalam tempo 12 menit, Arsenal kemudian harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-35 usai kartu merah gelandang bertahan Granit Xhaka.

Pemain internasional Swiss itu melakukan tekel sembrono kepada bek kiri tuan rumah Joao Cancelo, membuat wasit Martin Atkinson mengganjar kartu merah langsung pada pemain yang baru saja menandatangani kontrak baru di Emirates usai batal gabung AS Roma tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejak awal musim 2016/2017, tidak ada pemain yang lebih sering diusir keluar lapangan di Liga Inggris selain Granit Xhaka (4, sejajar dengan kapten City Fernandinho dan mantan rekan setimnya David Luiz).

Ini adalah kedua kalinya Arsenal mendapat kartu merah dan tertinggal 3+ gol di babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris; yang lainnya adalah kekalahan 6-0 di dari Chelsea pada Maret 2014 (tertinggal 4-0 di babak pertama).

Sementara Granit Xhaka mencatatkan rekor buruk, rekrutan anyar Rp 2 Trilyun Manchester City, Jack Grealish, justru membanggakan rekor assist yang luar biasa, membuktikan bahwa juara Premier League itu tidak salah merekrutnya dari Aston Villa.

Sejak awal musim 2019/2020, Jack Grealish telah mengemas 17 assist di Premier League; satu-satunya pemain Inggris dengan lebih banyak assist saat ini adalah bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold (21).

Sebelumnya, kebobolan dua gol Arsenal di 12 menit awal melawan Manchester City adalah kebobolan dua gol tercepat yang mereka telan sejak Desember 2017 ketika mereka kebobolan dua gol melawan Manchester United hanya dalam tempo 11 menit.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO