Begini Cara Solskjaer Rombak Strategi Transfer Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer, manager Manchester United

Gilabola.com –┬áManchester United telah mengubah strategi transfer mereka dan transfer Daniel James yang akan datang adalah bukti bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah membuat banyak perubahan.

Enam bulan setelah mengambil alih posisi kepemimpinan Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer sudah memberikan dampak besar di Manchester United. Ia tidak ingin membangun MU dengan cara instan, tapi lebih melihat ke rencana jangka panjang!

Percikan awal setelah kedatangan pelatih asal Norwegia itu bukan dalam hal peningkatan performa tetapi mantan striker United ini telah justru sudah memberikan dampak besar di luar lapangan.

“Akan ada pemain baru yang datang selama musim panas tetapi saya tidak berpikir Anda bisa mengharapkan sampai enam pemain,” kata Solskjaer pada bulan April tentang jendela transfer musim panas United yang akan datang. “Saya kira manajer mana pun yang Anda minta tidak akan menyetujui jumlah perubahan sebesar itu. Kami ingin membangun kembali tetapi harus bertahap, melalui beberapa jendela transfer.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ole Gunnar Solskjaer sudah memiliki rencana, bahkan dia mengaku sebelum dia diberi pekerjaan secara permanen di Old Trafford dia langsung mempersiapkan transfer musim panas Manchester United.

Dia memiliki visi tentang apa yang perlu terjadi untuk menempatkan Manchester United kembali ke posisi yang mereka inginkan dan dia menganggap perlu untuk mengubah filosofi transfer Man United agar rencana tersebut berhasil.

Terakhir kali Man United gagal lolos ke Liga Champions adalah saat mereka merekrut nama besar untuk membawa mereka kembali ke posisi teratas Eropa. Paul Pogba tiba dari Juventus dan Zlatan Ibrahimovic adalah transfer profil tinggi lainnya.

Demikian pula pada tahun 2014 Angel Di Maria dan Radamel Falcao tiba ketika Louis van Gaal berusaha untuk membangkitkan kembali harapan bermain di Liga Champions.

Tapi musim panas ini, ketika Solskjaer ingin membimbing Man United kembali ke tingkat klub elit Eropa, dia mengubah strategi dengan menargetkan talenta muda Inggris dalam upaya untuk menciptakan tim untuk masa depan, bukan hanya mencoba untuk menutupi celah-celah yang telah jelas terlihat sejak Sir Alex Ferguson pergi.

Dia tahu itu bukan solusi untuk menciptakan perbaikan instan, tetapi ia menyadari metode uji coba membuat mereka terjebak. Dari nama-nama di atas, Paul Pogba adalah satu-satunya pemain yang tersisa dan masih ada keraguan tentang masa depan jangka panjangnya di Manchester United.

Sementara Solskjaer mungkin tidak dapat merubah sebanyak yang dia harapkan dalam waktu singkat, dia telah menunjukkan, bahwa Manchester United telah banyak berubah karena keputusannya.

Pemain sayap Swansea Daniel James diperkirakan akan secara resmi diperkenalkan sebagai pemain MU minggu depan dan sudah sepantasnya bahwa pemain pertama rekrutan Solskjaer adalah cerminan dari perubahan strategi transfer klub.

Mendatangkan pemain muda dengan bakat muda, Solskjaer berharap untuk dapatb membentuk bintang masa depan Manchester United.

Penandatanganan serupa diharapkan akan terjadi sebelum skuad Manchester United pergi ke Austrailia untuk pra-musim.

“Semakin awal Anda dapat melakukan transfer, semakin baik itu,” kata Solskjaer. “Karena ketika kamu tiba pada 1 Juli nanti, kamu ingin memiliki gambaran yang bagus tentang seperti apa tim ini nantinya.”

Dan sementara pengumuman transfer yang akan datang mungkin bukan pengumuman Matthijs De Ligt atau Jadon Sancho, beberapa pengamat yakin bahwa Ed Woodward mendukung Solskjaer dan memberinya apa yang dia inginkan.

Sekarang sudah saatnya bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk membuktikan bahwa perubahan strategi adalah risiko yang layak diambil bagi Manchester United.