Begini Lineup Manchester City Setelah Cristiano Ronaldo Bergabung

Gilabola.com – Manchester City akan memiliki starting line-up yang menakjubkan dengan akan bergabungnya Cristiano Ronaldo di penghujung bursa transfer musim panas ini.

Sejumlah laporan mengklaim, bintang Juventus itu telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan City setelah pemain berusia 36 tahun itu bersiap tinggalkan Turin.

Ini tentunya menjadi rejeki yang tak terduga bagi Pep Guardiola, setelah mereka menerima kabar bahwa Harry Kane akan bertahan di Tottenham musim panas ini, meskipun kedua klub sudah menggelar pembicaraan selama berbulan-bulan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manchester City tak perlu membuang-buang waktu untuk mencari penggantinya dan mereka dapatkan Ronaldo yang diyakini lebih baik dan menjadi salah satu dari hanya dua pemain sepak bola terbaik di dunia selama lebih dari satu dekade terakhir.

Masa depan Ronaldo di skuad asuhan Massimiliano Allegri itu kian meragukan pada akhir pekan lalu, saat dia meminta untuk dikeluarkan dari starting XI Juventus, tepat di laga pembuka melawan Udinese.

Dia kemudian diberitakan telah memberi tahu rekan-rekan satu timnya bahwa dia ingin bergabung dengan The Citizens, setelah agennya Jorge Mendes menawarkan mantan bintang Man United itu kepada Guardiola. Kini, kesepakatannya telah dirampungkan dan Ronaldo akan bergabung dengan juara bertahan Liga Premier tersebut.

Bagi Manchester City, mereka sudah dapatkan pengganti Sergio Aguero dan tak akan jalani kompetisi tanpa pemain nomor sembilan yang tidak dikenal. Pep Guardiola sendiri memiliki opsi pemain yang luar biasa di lini depan mereka, hingga semakin mengukuhkan bahwa mereka tetap menjadi favorit juara di ajang liga domestik maupun Liga Champions musim ini.

Berikut ini prediksi line-up City jika Ronaldo benar-benar pindah ke Etihad, seperti dilansir Mirror:

Guardiola tentunya akan tetap mempercayai kiper asal Brasil, Ederson, untuk berdiri di bawah mistar gawang City, dengan dibantu empat bek : Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones dan Joao Cancelo, yang harus bermain di posisi bek kiri setelah masalah di luar lapangan menjerat Benjamin Mendy.

Sementara Aymeric Laporte dan Oleksandr Zinchenko juga akan menjadi bagian dari rotasi skuad Manchester City di sepanjang musim ini.

Sedangkan di posisi gelandang, Guardiola hampir selalu turunkn dua pemain di setiap posisi. Fernandinho akan melindungi ke empat pemain belakang di mana Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne berada di depannya, di mana suporter The Citizens bisa menyaksikan salah satu dari gelandang terbaik di dunia itu terhubung dengan salah satu pemain sepak bola terbaik.

Rodri, Bernardo Silva dan Jack Grealish seluruhnya bisa dengan muda dimasukkan di lini tengah, dan semua orang bisa menebak siapa yang akan dipilih Guardiola di beberapa pertandingan tertentu, karena ia akan kerapkan ‘rolet Pep’ yang ditakuti tim lawan.

Situasi sama juga terjadi di lini serang Manchester City. Raheem Sterling dan Riyad Mahrez sudah tampil bersinar di posisi tersebut selama beberapa musim terakhir, tapi kini mereka memiliki Grealish, Ferran Torres dan Phil Foden yang terus mendesak kedua pemain tersebut.

Sudah jelas, Cristiano Ronaldo akan bermain sebagai pemain nomor sembilan, walau dia tak asing untuk bermain keluar di sisi kiri. Sementara Gabriel Jesus akan menjadi pelapis bagi mantan bintang Real Madrid itu, meskipun pemain asal Brasil itu akan dapatkan waktu bermain yang cukup adil.

Prediksi skuad Man City dengan kedatangan Ronaldo : Ederson, Walker, Dias, Stones, Cancelo, Fernandinho, Gundogan, De Bruyne, Sterling, Mahrez, Ronaldo.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO