Begini Peran Mohamed Salah Dalam Transfer Kiper Alisson Becker

Mohamed Salah punya peran besar dalam mendorong percepatan transfer Alisson Becker ke Liverpool.
Mohamed Salah punya peran besar dalam mendorong percepatan transfer Alisson Becker ke Liverpool.

Gilabola.com – Bintang Liverpool Mohamed Salah dan Alisson Becker adalah sahabat baik di AS Roma, dan baru saja terungkap peran pemain Mesir itu dalam mendorong kedatangan sang kiper Brasil ke Liga Inggris.

Pemain Brasil itu mengungkapkan chat yang dia lakukan dengan mantan rekan setimnya di AS Roma, Mohamed Salah, saat dia sedang dalam proses menyelesaikan kepindahannya ke Liverpool. Bintang Mesir itu bertanya apa yang menyebabkan proses transfer berlangsung begitu lama.

“Kami tidak banyak kontak setelah dia meninggalkan Roma. Kami bertemu lagi di pertandingan ketika kami saling berhadapan [di Liga Champions pada April],” kata Alisson.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Kemarin, dia mengirimi saya pesan yang mengatakan: ‘Hei, nunggu apa lagi sih?’ Saat negosiasi saya berada pada tahap akhir. Saya langsung menjawabnya: ‘Tenanglah, saya pasti datang kok!'”

“Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk bermain bersama dengannya lagi. Selain seorang pemain hebat, dia adalah seorang yang berjiwa besar dan manusia hebat – yang merupakan hal yang paling penting. Bersama orang-orang hebat ini serta para pemain, hari demi hari sangat luar biasa bagi saya.”

Seperti telah diberitakan sebelumnya, transfer Alisson ke Anfield akhirnya dipastikan terjadi pada Jumat dinihari. Kedatangan kiper Brasil ini akan membuat musuh-musuh The Reds di Liga Inggris menjadi waspada.

Liverpool selama ini dikenal memiliki kelemahan di bawah mistar gawang, tapi kedatangan resmi Alisson dari AS Roma akan menambal lubang pada lini pertahanan finalis Liga Champions musim lalu itu.

Ini merupakan transfer keempat The Reds musim panas ini, dan sekaligus memecahkan rekor dunia transfer untuk seorang kiper. Liverpool, pada sekitar pukul 04.30 Jumat WIB, mengkonfirmasi bahwa mereka telah menandatangani kiper Alisson Becker dari AS Roma dalam kesepakatan senilai 75 juta Euro (Rp 1,26 Trilyun).