Bek Arsenal: Menang Atas Chelsea, Batu Loncatan ke Papan Atas Klasemen

Gilabola.com – Arsenal tanpa kemenangan dalam tujuh tujuh laga beruntun Liga Inggris jelang menjamu Chelsea, Minggu (27/12), dan The Gunners sudah tersingkir dari EFL Cup di tangan Manchester City.

Kini bek Kieran Tierney berharap, keberhasilan Arsenal menang 3-1 atas Chelsea pada matchday 15 Liga Inggris menjadi batu loncatan untuk naik ke papan atas klasemen, memuji para pemain muda The Gunners yang lapar bermain dan menang.

Manajer Mikel Arteta melakukan rotasi skuadnya karena cedera dan sakit, dan perubahan itu membuahkan hasil bagi sang pelatih Spanyol itu saat timnya bermain lebih garang daripada Chelsea di Emirates Stadium.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Penalti Alexandre Lacazette menyusul pelanggaran oleh Reece James terhadap Kieran Tierney membuat mereka unggul di menit 34, sebelum tendangan bebas brilian Granit Xhaka menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol.

Sebuah tembakan mengesankan dari Bukayo Saka dari dalam kotak penalti berhasil menghujam gawang atas Edouard Mendy. Tammy Abraham sempat memperkecil skor menit 85, tapi kegagalan Jorginho memanfaatkan penalti di menit akhir berarti Arsenal menang dengan skor 3-1 atas pasukan Frank Lampard.

Kemenangan itu membantu memperbaiki posisi Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris, naik ke urutan 14, memperlebar gap dari zona degradasi menjadi enam poin dari sebelumnya empat.

Kieran Tierney berharap kemenangan pertama dari delapan laga liga tersebut menjadi batu loncatan The Gunners untuk bangkit dari awal musim yang buruk, mengatakan kepada Sky Sports, “Ini adalah awal yang bagus. Kami membutuhkannya hari ini. Kami perlu memberi fans sesuatu yang positif. Kami mendapatkan beberapa hasil buruk musim ini jadi ini adalah permulaan yang baik. Kami memulai dengan lebih baik. Kami tidak menunggu sampai kami tertinggal 0-1 untuk mulai bermain dan menciptakan peluang.”

“Ini adalah langkah awal yang bagus. Kami ingin meraih kemenangan itu, mendapatkan tiga poin dan naik ke papan atas klasemen. Chelsea tim bagus, mereka lebih tinggi di klasemen daripada kami, jadi keluar dari pertandingan dengan tiga poin itu penting.”

Pemain muda macam Emile Smith Rowe, Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka menjadi starter dan tidak mengecewakan manajer mereka. Tierney memuji performa mereka, menambahkan, “Semua pemain muda di sini lapar untuk bermain. Mereka memiliki kualitas untuk bermain. Mereka datang dan bermain dengan sangat brilian.”