Bek Juara Dunia & Empat Liga Champions Pilih Gabung Liverpool Ketimbang Man Utd

Gila Bola – Sebagai pemain yang punya sederet trofi prestisius dalam lemari trofinya termasuk Piala Dunia 2018 dan empat trofi Liga Champions, bek Real Madrid Raphael Varane sangat selektif dalam memilih klub sebagai pelabuhan berikutnya dalam karirnya.

Bek Real Madrid Raphael Varane dikabarkan akan lebih memilih pindah ke Liverpool daripada Manchester United jika akhirnya memutuskan untuk pergi dari Real Madrid ketika kontraknya akan tersisa setahun lagi di akhir musim ini.

Pemain internasional Prancis itu akan melihat kontraknya akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang dan sejauh ini pembicaraan tentang kemungkinan perpanjangan kontrak menemui jalan buntu, dan bek tengah itu siap meninggalkan raksasa Spanyol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Baik Liverpool dan Manchester United sedang mencari bek tengah baru dan Raphael Varane dengan pengalaman yang besar dalam karirnya yang brilian bagi di level klub maupun di level internasional telah membuatnya menjadi kandidat sempurna sebagai target transfer.

Menurut laporan dalam publikasi Spanyol ABC, bek berusia 27 tahun itu tertarik untuk pindah ke Liverpool. Laporan itu juga mengklaim bahwa Manchester United telah melakukan kontak dengan pihak pemain internasional Prancis itu terkait potensi transfer.

Bintang Real Madrid diperkirakan akan menelan biaya transfer sekitar Rp 1,2 Trilyun, dan klub ingin menjualnya di jendela transfer mendatang daripada mengambil risiko kehilangan dia dengan kesepakatan bebas transfer di musim panas 2022. Tapi laporan menyebutkan bahwa Raphael Varane lebih menyukai kepindahan ke Liverpool ketimbang Manchester United.

Raphael Varane berkembang menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia selama 10 tahun tugasnya bersama Real Madrid. Dia telah memenangkan empat gelar Liga Champions bersama dengan tiga gelar La Liga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, empat Piala Dunia Antarklub, dan tiga Piala Super Eropa.