Bek Liverpool Ingatkan Jika Gelar Juara Liga Inggris Masih Jauh

Berita Liga Inggris - Andrew Robertson, bek Liverpool, tak setuju anggapan gelar juara Liga Inggris musim ini hanya perlombaan Liverpool dan Manchester City saja.
Berita Liga Inggris - Andrew Robertson, bek Liverpool, tak setuju anggapan gelar juara Liga Inggris musim ini hanya perlombaan Liverpool dan Manchester City saja.

Gilabola.com – Bek Liverpool Andrew Robertson menepis anggapan bahwa gelar juara Liga Inggris musim ini hanya merupakan perlombaan dua tim saja, Liverpool dan Manchester City.

The Citizens gagal meraih tiga poin di Anfield pada laga Liga Inggris terakhir, Minggu malam lalu, setelah Riyad Mahrez gagal mengeksekusi penalti. Dengan hasil itu maka kedua kesebelasan, dan juga Chelsea, sama-sama mengumpulkan 20 poin sebelum dimulainya jeda internasional.

Di bawahnya ada Arsenal dan Tottenham Hotspur yang sama-sama mengoleksi 18 poin dan duduk di peringkat keempat dan kelima secara berurutan.

Manajer Baru, Ambisi baru

Bagi full-back Liverpool, Andrew Robertson kompetisi Liga Inggris masih jauh dari usai, dan sama sekali sulit meramalkan siapa juaranya pada akhir musim nanti.

BACA:  Hasil Liverpool vs Napoli Skor 1-0, Mohamed Salah Pahlawan The Reds!

Ia pun menepis anggapan bahwa skuad Jurgen Klopp dan Pep Guardiola bersaing ketat menduduki peringkat pertama. Pasalnya The Reds sudah bersua The Lilywhites, The Blues dan The Citizens dalam tiga dari empat pertandingan liga terakhir, dengan hanya meraih satu kemenangan serta dua kali hasil imbang.

Advertisement
OLE777
OLE777

Padahal City adalah juara bertahan Liga Inggris dan Liverpool merupakan finalis Liga Champions musim lalu, tapi kedatangan Maurizio Sarri dan Unai Emery memberi dorongan baru bagi Chelsea dan The Gunners.

“Kami merasa Liverpool bisa bersaing dengan tim manapun. Tapi masyarakat sudah menjadikan kompetisi ini sebagai lomba dua tim saja, yang sebetulnya tidak demikian,” ucap Robertson pada Sky Sports News.

“Kami bermain melawan Chelsea pada pekan lalu, yang bermain sempurna. Mereka sedang melakoni musim dengan hebat.”

BACA:  Jose Mourinho Baru Pastikan Tiga Starter Lawan Liverpool

“Anda melihat tim-tim seperti Arsenal mulai mengumpulkan hasil-hasil positif dengan manajer baru. Jadi jalannya musim masih panjang dan ada banyak tim yang akan bersaing tapi kami berharap Liverpool salah satunya.”