Bek Liverpool Ingatkan Timnya Untuk Tampil 100 Persen Lawan Atletico

Alexander-Arnold Ingatkan Timnya Untuk Tampil 100 persen

Gilabola.com – Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold memperingatkan timnya agar mereka harus tampil 100 persen saat menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions.

Akan berhadapan di babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini, The Reds memang dijagokan untuk bisa mengatasi Atletico. Akan tetapi menghadapi tim besutan Diego Simeone tidaklah akan mudah terutama pada leg pertama yang akan berlangsung di kandang Los Rojiblancos.

Agar bisa mendapatkan hasil bagus di partai tandang mereka nanti, Alexander-Arnold memperingatkan rekan-rekannya untuk tampil maksimal. Menurut bek kanan tersebut, jika The Reds tampil kurang dari 100 persen maka lawan mereka akan mampu mendapatkan memanfaatkannya.

“Jika kami tidak berada dalam kondisi 100 persen mereka akan menghukup kami,” ucap pemain kepada media seperti yang juga dikutip Marca.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Lebih lanjut, bek timnas Inggris ini mengaku bahwa timnya kini sudah lumayan terbiasa menghadapi fase gugur di Liga Champions ini. Mereka kini sudah sangat tahu bagaimana caranya agar bisa melangkah jauh di turnamen tersebut, karena pengalaman mereka dalam beberapa tahun terakhir.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami telah mampu melewati fase yang sekarang kami hadapi di kompetisi ini, pengalaman dari tahun-tahun kemarin akan membantu kami dan kita juga telah belajar untuk bisa melangkah jauh di kompetisi ini.”

“Memang bukan berarti kami pasti akan meraih kesuksesan yang sama musim ini, tapi kami tahu apa yang harus dilakukan.”

Liverpool Tidak Takut Dengen Atletico

Lebih lanjut, menurut Alexander-Arnold bertanding melawan Los Rojiblancos akan memberikan tantangan lain lagi bagi Liverpool, terutama dari segi taktik. Meskipun mewaspadai lawannya, bek berusia 21 tahun itu mengaku Liverpool tidak takut dengan tim besutan Simeone itu.

Bukannya meremehkan raksasa La Liga itu, namun memang The Reds disiapkan oleh pelatih mereka, Jurgen Klopp, untuk selalu percaya dengan kemampuan mereka. Dengan mentalitas tersebut Liverpool selalu tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi melawan siapapun.

“Kita sudah pernah menghadapi berbagai macam tim dengan dengan taktik berbeda dan kami selalu mampu beradaptasi, dan pertandingan ini (melawan Atletico) juga akan menadi tantangan bagi kami.”

“Saya tidak mau bilang jika kami memiliki keunggulan psikologis, kita percaya dengan kemampuan kami secara tim dan kami juga memiliki mentalitas itu, tidak peduli siapapun lawan kami.”