Bek Turki Ini Terkatung-katung Setelah Dilepas Liverpool dan Klub Induknya Degradasi

Gilabola.com – Mantan pemain Liverpool ini terkatung-katung nasibnya setelah kontraknya tak diperpanjang The Reds, sementara klub induknya terdegradasi ke Bundesliga 2.

Pemain itu, Ozan Kabak, dipinjam The Reds di paruh kedua musim lalu, dan berhasil menjadi pelapis saat klub tersebut membutuhkannya. Namun transfer pemain itu berikutnya masih menjadi misteri.

Pasalnya, The Reds memutuskan untuk tidak permanenkan status pemain bertahan asal Turki tersebut musim panas ini, meskipun is memiliki klausul pembelian senilai 18 Juta Pounds dalam kesepakatan peminjamannya yang seharusnya membuat Anfield mudah untuk merekrutnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Karena mereka sudah dapatkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig – seorang bek tengah yang berperingkat jauh lebih tinggi, dan beberapa opsi lainnya di area tersebut, maka tak masuk akal jika Liverpool mempertahankan Kabak tetap bersama mereka.

Tapi untuk Kabak, hal itu membuat nasibnya menjadi tidak jelas. Apalagi klub induknya, Schalke, terdegradasi dari Bundesliga musim lalu, dan tak bisa mempertahankan Kabak maupun pemain kunci lainnya, sementara tak ada klub yang mengajukan tawaran untuknya.

“Kabak punya nilai yang tinggi, tapi Schalke harus melepasnya pergi, karena mereka tak bisa membayarnya – begitulah situasinya,” ujar jurnalis Bundesliga, Constantin Eckner, dalam sebuah podcast khusus, seperti yang dilansir Liverpool ECHO.

“Mantan pemain pinjaman Liverpool itu akan kembali berlatih bersama Schalke setelah liburan musim panas, setelah ia bermain di Euro, tapi mereka sudah mengatakan kepadanya untuk berlibur saja beberapa hari lagi sampai mendapatkan klub baru,” tambah Eckner.

“Dia punya hal untuk berlatih kalau dia mau, tapi tidak ada gunanya! Ini benar-benar situasi yang mengerikan,” tandasnya.

“Pertama-tama yang dipikirkan beberapa bulan lalu, dia akan bertahan di Liverpool – selama enam bulan di sana dia tidak menjalani momen yang buruk dan dia lakukan pekerjaannya dengan baik, bermain bersama Nat Phillips dan semua yang ada di garis pertahanan,” ungkap Eckner.

“Tapi setelah mereka datangkan Konate, tak ada kemungkinan mereka akan merekrut Kabak, apalagi saat ini tiga bek pilihan pertama The Reds sudah kembali,” tambahnya.

“Pemikiran berikutnya, dia bisa bergabung dengan Leicester, karena Brendan Rodgers mainkan tiga pemain belakang dan mereka hanya punya empat bek pilihan pertama. Jika menambahkannya satu lagi, tampaknya itu cukup masuk akal. Tapi, negosiasinya sekarang tidak jelas,” ujar Eckner.

Schalke sebelumnya juga dikabarkan telah lakukan pembicaraan dengan Crystal Palace, yang kemungkinan bisa menampung Kabak. Namun, Palace kemudian malah datangkan Joachim Andersen dari Lyon. Harapan Kabak – dan juga Schalke, pun pupus.

“Klub-klub yang semula tertarik, mereka malah menemukan pemain lain yang dianggap lebih menarik dan Kabak masih belum menemukan tempat bernaung baru,” tandasnya.

Saat ini, nilai Kabak terus menurun dari hari ke hari. Sayangnya, kalaupun Liverpool bisa mendatangkannya secara cuma-cuma, raksasa Merseyside itu tetap akan menolaknya. Mereka saat ini punya cukup pemain di area tersebut, dan Schalke maupun Kabak harus bisa menemukan klub lain yang bersedia memberdayakan kemampuannya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO