Belum Cetak Gol di 2020, Guardiola Tidak Khawatirkan Sterling?

Gilabola.com – Raheem Sterling masih belum mencetak gol di tahun baru ini, namun tampaknya hal tersebut tidak terlalu mengkhawatirkan bagi Pep Guardiola.

Performa Sterling akhir-akhir ini memang mulai menjadi sorotan banyak pihak, terutama ketajaman sang penyerang sayap tersebut. Menurut catatan, mantan pemain Liverpool itu belum mampu mencetak gol di 2020 ini, bahkan gol terakhirnya terjadi pada akhir Desember saat City dikalahkan Wolverhampton Wanderers 3-2.

Menjelang pertandingan penting melawan Tottenham Hotspur, minggu (02/02) ini, banyak yang mulai mempertanyakan performa winger timnas Inggris itu. Akan tetapi, Guardiola tetap tidak risau karena menurutnya yang harus dilihat dari pemain sayap andalannya itu tidaklah hanya gol dan statistik saja.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Bulan lalu, orang-orang banyak membicarakan mengenai statistiknya, gol dan juga assist, tapi saya selalu bilang saya tidak pernah menilai Raheen dari hal-hal itu,” ungkap Pep kepada media seperti yang dikutip oleh AS.

“Hal tersebut memang penting, namun bukanlah satu-satunya.”

Channel Gilabola di Youtube

“Dalam pertandingan terakhir (melawan Manchester United), Sterling bertahan dengan bagus menghadapi Wan Bissaka dan juga memperoleh peluang emas yang tidak seorangpun selain dia akan mampu ciptakan, namun sayang dia gagal mencetak gol.”

Sterling Tidak Butuh Istirahat

Lebih lanjut, banyak yang juga mempertanyakan apakah penurunan performa dari Sterling dikarenakan jarangnya dia mendapat istirahat musim ini. Namun sekali lagi, Guardiola menyangkal hal tersebut, karena menurutnya winger timnas Inggris itu tidak perlu beristirahat.

“Apakah dia perlu istirahat? Saya rasa tidak,” tambah pelatih Spanyol itu.

“Dia adalah seorang pemain yang mampu pulih lebih cepat dari kebanyakan orang. Dia sungguh luar biasa dan dia bisa bermain tiap dua hari sekali.”

“Semakin sering dia bermain, semakin baik baginya, tapi saya pikir semua pemain juga sama.”

Walaupun memang di bulan Januari ini ketajaman Sterling menurun, tampaknya Guardiola tidak menganggapnya sebagai sebuah hal yang perlu dicemaskan. Mantan pelatih Barcelona itu tetap akan memainkan winger berusia 25 tahun itu sebagaimana dia biasa dimainkan.

Tentunya akan menarik untuk dilihat apakah performa dari pemain andalan timnas Inggris itu akan segera membaik di bulan Februari. Di akhir bulan ini, City akan menghadapi tantangan berat di Liga Champions menghadapi Real Madrid.

Jika Sterling masih belum menemukan formnya, tentu peluang Man City bisa menjadi cukup berat. Terlebih kini Los Blancos sudah mulai menemukan permainan terbaik mereka dibawah Zinedine Zidane.

AHABET
AHABET