Belum Lagi Setengah Musim, Chelsea Lupakan Gelar Juara Premier League

Gilabola.com – Dengan 18 pertandingan berlalu, satu laga sebelum tepat setengah musim, manajer Chelsea Frank Lampard sudah menyerah. Ia mengatakan tidak lagi mengejar gelar juara Liga Inggris musim ini, menurunkan target menjadi lolos kompetisi Liga Champions.

Saat ini The Blues tercecer di peringkat ketujuh, tertinggal lima poin dari Liverpool yang menghuni posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris, tapi delapan poin dari pemuncak klasemen Manchester United. Jarak tersebut bisa diperpendek andai Chelsea mampu meraih kemenangan atas Leicester City, Rabu (20/01) dinihari.

Alasan Lampard membatalkan mimpinya mengejar gelar juara adalah karena jarak delapan poin dari Manchester United yang saat ini memimpin klasemen. Mantan gelandang tim nasional Inggris ini berharap anak asuhnya berjuang keras untuk meraih satu tiket ke panggung Liga Champions.

Advertisement
K9Win
K9Win

“Kita tidak boleh terlalu memikirkan persaingan [untuk jadi juara] di papan klasemen. Lebih baik kita memikirkan bisa kah meraih hasil positif melawan Leicester yang merupakan salah satu kompetitor,” ujar Lampard pada konferensi pers jelang laga, seperti dikutip dari FourFourTwo.

“Kemudian melihat apakah kami bisa meraih kemenangan demi kemenangan yang bisa mendongkrak kami ke posisi yang kita inginkan. Namun menurut saya persaingannya masih terbuka, khususnya jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.”

“Yang pasti Leicester turut serta dalam persaingan, dengan cara mereka bermain dan hasil-hasil yang telah diraih serta posisinya di papan klasemen. Mereka tim yang sangat bagus, dengan invdividu-individu yang juga bagus. Kami sadar akan hal itu, dan mereka pun memiliki manajer yang bagus pada diri Brendan Rodgers. Jadi mereka masuk persaingan, dan begitu pun dengan klub-klub lainnya.”