Ben Chilwell Belum Perkuat Chelsea, Pelatih Buka Suara

Gilabola.com – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyatakan Ben Chilwell belum bisa bermain karena belum siap dan sedang berjuang untuk masuk ke tim utama.

Pemain sepak bola berposisikan bek kiri telah absen memperkuat klub sepak bola asal London Barat sejak final Liga Champions 2020/21 kontra Manchester City. Ia pun setelah itu memperkuat timnas Inggris di Euro 2020 dan belum bermain.

Bahkan tercatat hanya satu kali berada di bangku cadangan saat bermain imbang 0-0 kontra timnas sepak bola Skotlandia. Meski demikian, Ben Chilwell tetap mendapatkan jatah liburan dari Chelsea usai Three Lions melaju ke partai final.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, Marcos Alonso yang juga bermain di posisi yang sama selama pramusim Chelsea menunjukkan penampilan yang bagus. Alhasil, ia terus dipercayakan Thomas Tuchel mulai dari Piala Super Eropa hingga pekan ketiga Liga Inggris bermain di tim utama.

Ben Chilwell yang tak kunjung bermain untuk klub sepak bola asal London Barat pun dipertanyakan. Thomas Tuchel sebagai pelatih angkat bicara dan ia pastikan pemainya sedang berjuang agar mendapatkan menit bermainnya.

Berbicara kepada awak media, Thomas Tuchel mengatakan soal Ben Chilwell mudah untuk dijelaskan. Ia baru bergabung dengan tim setelah Euro dan liburan. Sang pelatih menjelaskan ketika ia tiba, Marcos Alonso dalam kondisi yang bagus di pramusim.

Ia menjelaskan pemain Spanyol lebih siap secara fisik karena sesi latihan dan permainannya yang oke. Kemudian bermain di ajang selanjutnya dan Liga Inggris. Sedangkan pergantian pemain kini kembali hanya tiga kali dan ini masalah besar.

Menurut Tuchel, Ben Chilwell masih perlu waktu dalam sesi latihan untuk beradaptasi dengan intensitas. Ia menjelaskan pemainnya sejatinya sudah siap, namun sekarang bukan waktu yang tepat.

Sebagai informasi, pemain sepak bola berusia 24 tahun dibeli Chelsea dari Leicester City pada Agustus 2020 dan masih terikat kontrak hingga 2025.

Ben Chilwell tercatat juga bisa ditempatkan di posisi gelandang kiri bila diperlukan Chelsea.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO