Ben White Berhasil Bungkam Kritikan Carragher dan Neville

Ben White sekarang puas lantaran mampu membuktikan penampilannya pada pengkritik.

Gila Bola – Ben White akui bukan hal yang menyenangkan dipilih untuk dikritik oleh mantan pemain hebat seperti Gary Neville dan Jamie Carragher, tetapi dia sebut komentar pedas telah mendorongnya untuk membuktikannya.

Arsenal berhasil mengalahkan sejumlah pelamar untuk mendapatkan tanda tangan sang bek. Dia diboyong dari Brighton dengan menghabiskan dana sebesar 50 juta pounds atau setara 1 triliun rupiah musim panas lalu.

Banyak yang diharapkan dari Ben White usai tiba Emirates Stadium, tetapi dia mengalami debut yang tak bisa dilupakan. Ya, dalam debutnya Arsenal kalah 2-0 dari klub promosi Brentford di laga pembuka Liga Inggris 2021/2022.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Menyusul kekalahan Arsenal di London Barat, baik Jamie Carragher dan Gary Neville memberikan kritikan pedas dan sebut White sebagai titik kelemahan dalam tim Arsenal yang bisa dimanfaatkan oleh klub Liga Inggris lain. Di sisi lain, karier sepak bola sang bek semakin tak menyenangkan usai dinyatakan mengalami gangguan kesehatan.

Akan tetapi, setelah pulih Ben White berhasil membuktikan kualitasnya di lini belakang dan membantu The Gnners naik peringkat di klasemen Liga Inggris. Bahkan menjadi salah satu pemain klub sepak bola asal London Utara yang paling konsisten sejauh ini dan mampu berduet dengan baik bersama Gabriel Magalhaes sebagai bek tengah.

Meski sempat mendapatkan keraguan dan kritikan dari Jamie Carragher serta Gary Neville, namun dia sangat girang karena sekarang mampu membuktikannya dengan cara yang benar.

Bicara kepada awak media, Ben White mengatakan dikritik oleh dua legenda seperti mereka tak menyenangkan. Tapi dia tegaskan membuatnya bersemangat untuk membuktikan.

Dia sebut memang ada hal yang benar dikatakan oleh keduanya, tetapi dia tak mau memikirkannya terus-menerus. Menurutnya, jika dipikir terus bisa mempengaruhi penampilannya. Jadi, dia hanya mencoba melakukan yang lebih baik saat dimainkan Mikel Arteta.

Berkat kontribusinya, Arsenal sekarang buka peluang untuk finis di empat besar Liga Inggris 2021/2022. Penampilannya yang menonjol juga membuat Gareth Southgate memanggil untuk hadapi laga persahabatan timnas Inggris kontra Swiss dan Pantai Gading.

BANDARTOGEL77