Ben White Solusi Tepat untuk Pertahanan The Gunners

Gilabola.com – Eks Arsenal, Martin Keown mengklaim Ben White merupakan bek yang selama ini dicari oleh mantan klubnya. Ia harap fans tak meragukannya.

Klub sepak bola asal London Utara memang masih memiliki masalah di belakangan. Mikel Arteta selaku juru taktik langsung memprioritaskan membeli bek tengah di bursa transfer musim panas 2021.

Alhasil, sang pelatih memutuskan untuk membeli Ben White dari Brighton seharga 1 triliun rupiah. Sementara pembelian sang pemain dipertanyakan oleh para suporter. Sebab, harganya kemahalan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, ia bersama The Seagulls juga belum memenangkan satu trofi bergengsi baik di Liga Inggris dan ajang lain. Meski masih diragukan, namun Martin Keown punya pandangan yang berbeda tentang sang bek. Ia menilai seorang pemain sepak bola yang berkualitas.

Berbicara kepada The Sun, Martin Keown mengatakan Ben White merupakan rekrutan yang bagus untuk Arsenal. Menurutnya, ia adalah pembelian yang tepat dilakukan oleh tim papan atas Liga Inggris di musim panas ini.

Ia menjelaskan sang bek unggul ketika memotong umpan pemain lawan. Keown menyebutkan musim lalu ketika bersama Brighton mampu membaca permainan dengan baik dan operannya juga bagus. Menurutnya, yang kini harus dilakukan Ben adalah harus beradaptasi cepat.

Martin Keown menjelaskan Arsenal memang punya bek tengah muda, namun Ben White adalah pemain yang selama ini dicari. Menurutnya, ia bisa bermain dengan tiga atau empat bek. Ia tak tahu apakah nantinya akan kerap diduetkan dengan Rob Holding atau Pablo Mari. Tapi yang jelas Ben cocok untuk mantan klubnya di lini belakang.

Sementara sang pemain merupakan bagian skuad timnas Inggris di Euro 2020, namun tak dimainkan oleh Gareth Southgate.

Ben White bisa menjalani debutnya di Liga Inggris 2020/21 bersama Arsemal ketika melawan Brentford, Sabtu (14/8) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO