Berharap Tetap di Chelsea, Mateo Kovacic Buka Peluang Pindah ke Klub Inggris Lain

Berharap Tetap di Chelsea, Mateo Kovacic Buka Peluang Pindah ke Klub Inggris Lain

Gilabola.com – Mateo Kovacic berharap tetap bersama Chelsea setelah kontrak peminjamannya selesai. Tapi, pemain Real Madrid itu juga terbuka untuk pindah ke klub Liga Premier lainnya.

Mateo Kovacic yang sebenarnya tercatat sebagai gelandang Real Madrid, gabung ke Chelsea dengan status pemain pinjaman musim panas lalu. Ia jadi pemain yang dilibatkan dalam kesepakatan transfer Thibaut Courtois ke Bernabeu.

Mateo Kovacic cukup menikmati waktu bermain dan suasana kompetisi yang berbeda selama musim perdananya di Inggris. Tapi, harapan Kovacic untuk menjadi pemain tetap Chelsea tampaknya sulit, karena the Blues harus jalani sanksi embargo pemain selama dua bursa transfer mendatang.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

The Blues memang akan ajukan banding atas keputusan tersebut. Tapi, mereka kemungkinan gagal dapatkan keringanan hukuman. Karena itulah, Kovacic mencari peluang untuk hengkang ke klub Inggris lainnya, sementara tak mungkin bagi pemain asal Kroasia itu untuk kembali ke klub induknya, Real Madrid.

Berpeluang Pindah ke Hotspur

Menurut Marca, Kovacic memprioritaskan dirinya tetap merumput di Stamford Bridge setelah musim panas mendatang. Tapi, jika kendala non-teknis menghadang langkahnya untuk tetap membela The Blues, Kovacic diklaim akan terbuka untuk hengkang ke klub rival the Blues di Liga Premier.

Kovacic sempat dikaitkan dengan langkah transfer ke Tottenham Hotspur musim panas lalu. Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino itu sendiri yang menarik diri dan memilih untuk menunggu dibukanya bursa transfer musim panas 2019. Belakangan disebut-sebut, Spurs bisa kembali mengejar Kovacic.

Masih menurut Marca, Kovacic juga terbuka untuk gabung dengan klub-klub lainnya di Liga Premier, seperti West Ham United, Newcastle United dan Everton.

Baru Tahu Beratnya Liga Inggris

“(Bisa bermain secara teratur) itu bagus, saya sedikit kelelahan. Saya juga belum terbiasa bermain untuk tiga atau empat pertandingan, dengan jadwal yang padat. Ini benar-benar kompetisi sepakbola yang sangat sulit,” tandas Kovacic.

“Anda tidak bisa santai melawan lawan manapun, sehingga semuanya berjalan agak sulit. Tapi saya benar-benar menikmatinya. Kami punya tim yang hebat, suporter yang juga hebat dan kota ini sangat menyenangkan. Saya sangat senang di sini,” tambahnya.