Berkah Ramadhan, Mane dan Mohamed Salah Berbagi Sepatu Emas

Berkah Ramadhan, Mane dan Mohamed Salah Berbagi Sepatu Emas

Untuk pertama kalinya Sepatu Emas Premier League harus dibagi bukan dua tapi dibagi tiga dengan Sadio Mane, Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang meraih 22 gol.

Striker Liverpool Mohamed Salah mencetak gol ke-22 pada laga Liga Inggris terakhir kalinya saat melawan Newcastle United tapi justru gagal menambah koleksi golnya pada hari terakhir, sehingga dua rival terdekatnya berhasil menyamai jumlah golnya.

Sado Mane asal Senegal berhasil mencetak dua gol pada laga terakhir kemenangan The Reds 2-0 atas Wolverhampton, menyamai perolehan total gol Salah menjadi 22. Demikian juga Aubameyang mencetak dua gol dalam kemenangan Arsenal 3-1 di kandang Burnley.

Sayangnya dua gol Sadio Mane tak berhasil membawa The Reds meraih gelar juara Liga Inggris setelah Manchester City di saat yang sama menang 4-1 atas Brighton, melontarkan mereka ke puncak klasemen dengan nilai 98, satu di atas skuad asuhan Jurgen Klopp.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Fans Liverpool sempat bersorak saat Brighton unggul lebih dulu 1-0 melalui Glenn Murray, namun The Citizens membalaskannya secara kejam dengan empat gol beruntun melalui Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez dan Ilkay Gundogan.

Dengan hasil ini Manchester City mempertahankan gelar juara Liga Inggris untuk kali kedua secara beruntun. Ini merupakan sebuah rekor tersendiri setelah Manchester United dan Chelsea berhasil mempertahankan gelar mereka secara beruntun di masa lalu.

Daftar Top Skor Liga Inggris

  • Mohamed Salah (Liverpool) 22 gol 8 assist
  • Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 22 gol 5 assist
  • Sadio Mane (Liverpool) 22 gol 1 assist
  • Sergio Aguero (Manchester CIty) 21 gol 8 assist
  • Jamie Vardy (Leicester City) 18 gol 4 assist
  • Raheem Sterling (Manchester City) 17 gol 10 assist
  • Harry Kane (Tottenham) 17 gol 4 assist