Bernd Leno Dipuji, Tapi Kiper Pelapis Ingatkan Satu Hal

Gilabola.com – Mathew Ryan memuji rekan satu timnya Bernd Leno sebagai penjaga gawang kelas dunia, namun kiper asal Australia itu menegaskan dirinya juga demikian.

Sejak Petr Cech pergi meninggalkan Arsenal pada musim 2018/2019, nama Leno langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang klub sepak bola asal London Utara.

Bahkan Emiliano Martinez yang sudah menunjukkan penampilannya gemilangnya di laga final Piala FA 2019/2020 kontra Chelsea belum bisa menggeser posisi Bernd Leno. Alhasil, pemain asal Argentina itu memilih hengkang pada awal musim ini dan melanjutkan karier sepak bola ke Aston Villa demi mendapatkan menit bermain reguler.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, posisinya memang tak tergantikan di Arsenal. Akan tetapi, belakangan ini penampilannya mulai tidak konsisten. Pemain bola asal Jerman itu kerap beberapa kali melakukan blunder. Salah satu kesalahan sang pemain adalah saat menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris. Pada saat itu, The Gunners harus menyerah tipis 1-0 karena kesalahan yang dibuat sang kiper.

Bernd Leno pada saat itu ingin menangkap umpan silang Richalison. Sayangnya, tangkapannya tidak lengket dan bola masuk ke gawangnya sendiri. Karena penampilan yang tidak memuaskan, maka Mikel Arteta memutuskan memainkan Mathew Ryan. Menariknya, ketika diberikan kesempatan pemain yang dipinjam dari Brighton itu berhasil tampil cukup bagus masing-masing kontra Fulham dan Newcastle United.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan begitu, Mathew Ryan menilai Arsenal sekarang telah memiliki dua penjaga gawang terbaik saat ini.

Berbicara kepada Optus Sport, Mathew Ryan mengatakan dia sadar betul ketika datang ke Arsenal klubnya sudah punya kiper yang hebat seperti Bernd Leno. Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh eks Bayer Leverkusen itu telah menjadikannya penjaga gawang kelas dunia.

Namun, dia memperingatkan Leno kalau dirinya juga seorang kiper kelas dunia. Dia menjelaskan ketika bergabung ke klub sepak bola asal London Utara tidak begitu yakin akan mendapatkan menit bermain, namun dengan ada peluang yang ia dapatkan langsung menunjukkan kepada sang pelatih.

Rekan satu tim Bernd Leno itu cukup puas lantaran kerja kerasnya dalam sesi latihan tidak sia-sia. Mathew Ryan juga menyebutkan ketika kesempatannya datang telah membuatnya percaya diri dan saat bermain seperti berada di tempat yang baik.

Sebagai informasi, Mathew Ryan diboyong pada Januari kemarin dan hanya dipinjam Arsenal sampai bulan Juni 2021. Artinya, setelah itu harus kembali lagi ke Brighton

AHABET
AHABET