Berpotensi Hengkang, Arsenal Pantau Situasi Marco Asensio di Real Madrid

Arsenal pantau situasi Marco Asensio yang berpotensi hengkang musim panas ini setelah karirnya di Real Madrid semakin tak jelas.

Gila Bola – Pemain berusia 26 tahun itu muncul di Santiago Bernabeu pada tahun 2016, dan menjadi salah satu pemain muda terbaik di dunia sebelum akhirnya harus absen lama akibat cedera ACL – yang secara kebetulan justru terjadi saat Madrid bertanding melawan The Gunners pada bulan Juli 2019. Sejauh ini, ia gagal menggantikan pemain seperti Vinicius Junior dan Rodrygo di starting XI El Real.

Dengan kontraknya yang akan selesai pada musim panas mendatang, pemain kelahiran Mallorca itu rencananya akan putuskan masa depannya di Bernabeu pada awal pekan depan, jika Madrid ingin dapatkan kembali dana yang pernah dibayarkannya. Jawara Liga Champions itu sendiri telah memberi Marco Asensio tawaran kontrak baru berdurasi satu tahun.

Namun, tawaran yang disodorkan Madrid tampaknya berada di bawah apa yang diinginkan Asensio, hingga ia berpeluang pindah ke klub lain. Selain Arsenal, pemain internasional Spanyol itu juga dipantau Tottenham, Manchester United dan AC Milan, demikian ungkap Daily Mirror. Raksasa Spanyol itu tak ingin kehilangan Asensio secara cuma-cuma, setelah ia bermain dalam lebih dari 40 pertandingan di bawah asuhan Carlo Ancelotti musim lalu.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Spurs dan Milan sama-sama telah ditawari jasa Asensio oleh agen pemain itu, walau The Gunners sekarang juga ingin tahu berapa yang diminta Asensio. Walau mereka tak berlaga di Liga Champions, itu tampaknya bukan masalah bagi Asensio, walaupun tak menguntungkan.

Asensio juga meminta jaminan bahwa dia akan mendapat kesempatan bermain secara reguler di skuad inti tim yang akan dibelanya, sebelum ia putuskan untuk pindah. “Kami akan memiliki beberapa sumber, bukan sumber yang tak terbatas, tapi beberapa sumber,” tandas agen Asensio pada bulan Mei.

“Sekarang ada delapan atau 10 tim papan ata yang terlibat. Itulah kenapa kami harus menemukan cara untuk melakukannya lagi, apa yang kami lakukan musim panas lalu,” tandas agen tersebut.

Arsenal akan kehilangan Alexandre Lacazette tiga pekan lagi, di mana penggantinya kemungkinan akan tiba di Emirates beberapa bulan mendatang.

BANDARTOGEL77