Bersinar Bersama Arsenal, Aaron Ramsdale Incar Kiper No 1 Inggris di Piala Dunia 2022

Aaron Ramsdale hanya menjadi pilihan cadangan untuk skuad Inggris selama Kejuaraan Eropa pada musim panas lalu, tapi performanya bersama Arsenal kini meningkatkan kepercayaan dirinya untuk mendapatkan peran yang lebih baik.

Penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale dikabarkan tengah mengincar jersey No.1 timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022, dengan dia sejauh ini belum memenangkan satu pun caps bersama negaranya.

Dia mendapatkan panggilan terlambat dari manajer Gareth Southgate ke skuad The Three Lions di Euro 2020 lalu untuk menggantikan kiper Manchester United Dean Henderson yang cedera. Sayangnya dia hanya duduk manis di bench saat Jordan Pikford terus mempertahankan tempatnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain berusia 23 tahun itu juga mendapatkan panggilan ke skuad Inggris selama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Andorra dan Hungaria awal bulan ini, tapi juga hanya duduk manis di bench saat Sam Johnstone mendapatkan kesempatan turun di pertandingan pertama itu.

Aaron Ramsdale belum pernah bermain untuk negaranya di level senior meski telah beberapa kali mendapatkan panggilan, tapi dia merupakan pilihan reguler di skuad muda termasuk memiliki 15 caps bersama The Three Lions U-21.

Kini setelah performanya yang mengesankan bersama Arsenal, membantu skuad asuhan Mikel Arteta saat ini berada dalam tujuh pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dan menang lima kali, mantan kiper Sheffield United itu sangat optimis dengan peluangnya di masa mendatang.

Memang Aaron Ramsdale kini telah menjadi starter dalam enam pertandingan terakhir Arsenal di Liga Inggris setelah menggantikan Bernd Leno pasca kekalahan 5-0 Arsenal di kandang Manchester City pada Agustus, dan penampilannya telah membantu The Gunners membangun kembali musim mereka setelah awal yang buruk.

Penampilannya itu membantu meningkatkan kepercayaan dirinya dan akan berharap bisa bangkit untuk memperjuangkan posisi kiper nomor 1 timnas Inggris di Piala Dunia 2022 mendatang, meski tentu saja akan ada persaingan sengit melawan Jordan Pickford, Nick Pope, Sam Johnstone, serta Dean Henderson.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO