Bikin Liverpool Kehilangan Harvey Elliott, Pemain Keturunan Indonesia Ini Minta Maaf

Gilabola.com – Liverpool kehilangan Harvey Elliott hingga akhir tahun ini. Pemain Leeds United berdarah Indonesia, Pascal Struijk, pun minta maaf atas tekel yang telah membuat pemain muda tersebut cedera parah.

Pelatih Jurgen Klopp akhirnya lega karena Elliott tak lagi merasakan ‘sakit yang amat sangat’ setelah ia alami cedera di laga melawan Leeds yang berakhir dengan kemenangan The Reds 0-3.

Bintang berusia 18 tahun itu alami dislokasi pergelangan kaki kiri di babak kedua laga tersebut, setelah ia mendapat tekel keras dari pemain pengganti Leeds, Pascal Struijk, dan harus ditandu keluar lapangan setelah sebelumnya mendapat perawatan yang cukup lama di lapangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Wasit Craig Pawson pun mengusir Struijk, setelah ia berkonsultasi dengan VAR dan cedera Elliott jelas-jelas disaksikan Mohamed Salah yang berada tak jauh dari Elliott ketika insiden di laga tandang Liverpool itu terjadi.

Klopp lega saat melihat Elliott telah mem-posting foto dirinya di Instagram, memberi satu jempol ke atas dna mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya. “Salah satu postingan Instagram yang saya suka, jika dia sudah melakukannya, itu pertanda dia tidak terlalu kesakitan lagi, itu bagus,” tandas Klopp seperti dilansir ThisisAnfield.com.

Sayangnya, akibat cedera tersebut Elliott yang sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat sebelum kembali ke Merseyside, tetap dinyatakan alami cedera ‘serius’ dan harus naik meja operasi pekan ini juga.

Usai berduel dan Elliott alami cedera akibat tekel yang dilakukannya, Struijk pun meminta maaf dan ikut mendoakan kesembuhan pemain muda Liverpool itu dalam akun Instagram-nya. “Dalam pertandingan hari ini sesuatu yang tidak pernah saya inginkan terjadi. @harveyelliott07 pikiran saya bersamamu. Saya sedih dan tidak pernah bemaksud melakukannya. Saya berharap kamu segera pulih dan berharap segera bertemu lagi di lapangan,” demikian ungkap pemain internasional Belanda yang lahir di Belgia tetapi berdarah Indonesia itu.

Sementara itu menurut pelatih Leeds, Marcelo Bielsa, Struijk yang masuk di menit 33 menggantikan Diego Llorente lakukan upaya nyata untuk memenangkan bola, tapi ia tak akan mengajukan banding atas kartu merah yang diberikan wasit kepada beknya tersebut.

“Pascal merebut bola. Tindakan untuk mendapatkan bola tidak melanggar apapun, tapi saya merasa gerakan tubuh pemain itu setelah dia berhasil merebut bola membuatnya membentur Elliott,” ujar Bielsa.

Bielsa pun ungkapkan penyesalan atas cedera yang dialami pemain muda Liverpool tersebut. “Saya benar-benar menyesali pemain muda seperti dia yang sudah bermain di level tinggi harus terhenti dengan cara seperti ini. Saya berharap dia bisa segera pulih dan kembali bermain,” tambahnya.

Pascal Augustus Struijk yang bermain di posisi bek tengah atau gelandang bertahan, didatangkan saat masih menjadi pemain muda pada tahun 2018 dari Ajax Amsterdam. Ia sempat menimba ilmu di akademi Leeds, sebelum akhirnya memperkuat tim utama pada tahun 2019.

Struijk yang memiliki darah Indonesia dari sang ayah merupakan pemain bertahan berkaki kidal. Ia bahkan kerap dibandingkan dengan Van Dijk, karena permainan fisiknya yang  mengesankan dan kemampuannya dalam menguasai bola.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO