Bintang Arsenal Mesut Ozil Buka Mulut Terkait Nasibnya di Emirates

Bintang Arsenal Mesut Ozil Buka Mulut Terkait Nasibnya di Emirates

Bintang Arsenal, Mesut Ozil, mengaku tak peduli pada berbagai spekulasi media mengenai nasibnya di Emirates dan akan terus bekerja untuk the Gunners.

Laporan pada Senin (14/1) menyatakan, pelatih Unai Emery ingin melepas Mesut Ozil – pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal, untuk membantu mengumpulkan dana transfer selama Januari ini.

Mesut Ozil menandatangani kontrak baru berjalan hingga 2021 mendatang, pada Januari tahun lalu. Kontrak terakhir itulah yang menaikkan gajinya menjadi 350 ribu poundsterling (sekitar Rp6,3 miliar) per pekan, dan mengalahkan rekor gaji seorang pemain di klub itu sebelumnya.

Mesut Ozil tersingkir dari skuad Arsenal saat mereka kalah 0-1 di kandang West Ham United akhir pekan lalu, karena alasan taktis. Alasan ini bahkan langsung diungkapkan Emery, walau Ozil berada dalam kondisi fit.

Tetap Bekerja untuk Arsenal

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Tidak peduli apapun … Tetap bekerja,” demikian ungkap Mesut Ozil dalam akun media sosialnya.

Awal musim ini, Emery meninggalkan Ozil di bangku cadangan dalam laga melawan Bournemouth, karena manajer asal Spanyol itu menganggap pemain tersebut tak mampu mengatasi ‘pertandingan yang sangat menuntut fisik dan intensitas’.

Rumor pertama dari keretakan keduanya dimulai hanya beberapa pekan setelah Emery datang ke Emirates, setelah Ozil tak bermain saat Arsenal menang 3-1 atas West Ham pada Agustus tahun lalu. Saat itu, Ozil diklaim sedang sakit.

Emery Perlakukan Ozil Sama Seperti Pemain Lain

Sebelumnya diberitakan, Emery mengaku memperlakukan Ozil sama seperti pemainnya yang lain. Termasuk saat ia memutuskan untuk tak masukkan Ozil dalam susunan skuadnya yang bertanding.

Begitu juga saat Emery singkirkan Ozil dalam laga di kandang West Ham. Emery mengatakan, pemain asal Jerman itu punya posisi yang sama dengan anggota skuad the Gunners lainnya.

Namun, itu jadi kali ke tiga Emery tak masukkan Ozil dalam laga-laga penting yang dilakoni Arsenal musim ini. Ozil sebelumnya juga absen saat the Gunners tandang ke Liverpool, dan kalah telak 1-5 di Anfield. Ozil juga tak masuk dalam skuad Arsenal di laga melawan Tottenham Hotspur pada Desember silam.

Menurut The Mail, Unai Emery berniat menjual pemain berusia 30 tahun itu dan membeli pemain yang bisa memperkuat daerah lain dari skuadnya, sambil meringankan beban pada tagihan upah para pemain.