Bintang Chelsea Ini Hancurkan Karirnya Sendiri

Danny Drinkwater
Danny Drinkwater

Bintang Chelsea Danny Drinkwater sudah menghancurkan karirnya sendiri setelah menolak bergabung dengan timnas Inggris.

Hal ini disampaikan mantan pemain The Blues, Chris Sutton, menanggapi penolakan pemain The Blues itu untuk bergabung dengan tim nasional Inggris dengan alasan ingin lebih fokus mengembalikan kebugarannya bersama Chelsea.

Sebelumnya pelatih timnas Gareth Southgate menjelaskan tentang penolakan Drinkwater itu pada Kamis (9/11) kemarin.

“Saya ingin mencari tahu bagaimana perasaan dia saat ini,” kata manajer Inggris, Gareth Southgate. “Dia merasa belum siap untuk bermain bersama timnas.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Jika Danny tidak merasa siap untuk itu, saya bisa memahaminya mengingat jumlah menit bermain yang dia miliki dan dia juga tidak bermain di akhir musim dengan Leicester City.”

Sejak pindah ke Chelsea, Drinkwater berhasil membuat empat penampilan untuk tim asuhan Antonio Conte.

Namun, Sutton percaya bahwa gelandang tersebut telah membuat kesalahan besar dengan menolak bergabung dengan Inggris – dan hal itu bahkan dapat menghambat peluangnya untuk masuk ke tim utama The Blues.

“Danny Drinkwater telah membuat kesalahan terbesar dalam karirnya dengan menolak panggilan Southgate untuk bergabung dengann Timnas,” kata Sutton kepada Daily Mail.

“Peluang bermainnya di Piala Dunia pasti berakhir dan manajer Inggris di masa depan tidak akan mau membawanya ke skuad Timnas,” tambahnya.

“Akan masuk akal bagi Drinkwater untuk bergabung dengan Inggris. Mengingat dia memiliki sedikit waktu bermain untuk Chelsea. Tampil bersama timnas akan menjadi kesempatan sempurna baginya untuk mendapatkan waktu bermain,” lanjutnya.

“Ada persaingan ketat di lini tengah Chelsea, namun apakah Drinkwater bisa mengatasi rivalitas tersebut. Dia bisa saja masuk dalam pertimbangan Antonio Conte.”

“Sekarang, Conte hanya bisa menilai dia selama 23 pertandingan (Liga Inggris) atau pertandingan EFL Cup.”