Bintang Man Utd Luke Shaw Kini Bek Kiri Terbaik Inggris, Kata Dimitar Berbatov

Gila Bola – Transformasi Luke Shaw di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United musim ini telah membuatnya mendapatkan sanjungan sebagai bek kiri terbaik di Inggris, menurut Dimitar Berbatov.

Luke Shaw memang telah menjadi salah satu pemain paling menonjol Manchester United musim ini, membuatnya mendapatkan kepercayaan untuk turun dalam 32 pertandingan di semua kompetisi, termasuk di 24 laga di Premier League.

Kedatangan Alex Telles selama musim panas dari FC Porto tampaknya telah mendorong bek Inggris berusia 25 tahun untuk mencapai level berikutnya setelah bertahun-tahun mendapat kritikan di Old Trafford.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sekarang mantan bek Southampton itu diperkirakan akan dipanggil kembali ke timnas Inggris di Euro 2020 kendati ada banyak persaingan untuk bek kiri seperti Ben Chilwell dan Matt Targett, dengan penampilan terakhirnya untuk The Three Lions terjadi pada 2018.

Luke Shaw mencetak gol dalam kemenangan brilian Manchester United atas rival sekota dan pemuncak klasemen Manchester City pada Minggu (7/3) di Etihad dengan skor 0-2, mengakhiri rekor kemenangan beruntun di 21 pertandingan bagi The Citizens.

Mantan kapten United Gary Neville mencap pemain berusia 25 tahun itu sebagai bek kiri terbaik di Inggris mengungguli Matt Targett dari Aston Villa. Sekarang eks The Red Devils lainnya Dimitar Berbatov mengatakan Luke Shaw sejauh ini adalah harapan terbaik Inggris untuk posisi bek kiri di Euro musim panas ini.

Dimitar Berbatov, yang juga pernah membela Spurs sebelum pindah ke United pada 2008, mengatakan kepada Betfair, “Saya pikir Luke adalah man of the match melawan Manchester City. Dia hebat dalam permainan itu. Dia melakukan tekel, bekerja keras, mengoper dengan baik dan bermain dengan cara yang sungguh-sungguh. Transformasinya di bawah asuhan Ole menunjukkan bahwa dia telah tumbuh dalam peran tersebut.”

“Saya melihat sebuah meme yang mengatakan bahwa sejak United mengontrak Alex Telles, Shaw telah berubah menjadi bek terbaik di Eropa dan itu benar kenyataannya. Ada banyak pemain bagus di posisi bek kiri dan bek kanan untuk Inggris. Gareth Southgate harus membuat keputusan, tapi yang pasti Luke sekarang adalah bek kiri terbaik menurut saya.”