Bintang Manchester City Cetak Rekor Liga Inggris Saat Lawan West Ham

Bintang Manchester City Cetak Rekor Liga Inggris Saat Lawan West Ham

Bintang Manchester City cetak rekor Liga Inggris saat ia melepaskan lebih banyak operan daripada seluruh pemain West Ham United dalam kemenangan The Citizens pada Kamis (20/2) dini hari.

Gol di babak pertama dari bintang Manchester City asal Spanyol, Rodri, dan gol babak kedua dari Kevin de Bruyne membuat sang juara bertahan Premier League mengamankan kemenangan 2-0 atas tim yang tengah berjuang untuk tidak terdegradasi, West Ham United, di Stadion Etihad.

Pemain asal Spanyol Rodri, yang bergabung dengan Manchester City dari Atletico Madrid Juli tahun 2019 lalu, tampil impresif dan mencetak rekor Liga Inggris dalam laga melawan West Ham dengan mencatatkan 178 umpan.

Skuad The Hammers asuhan David Moyes, yang tetap terpaut satu poin dari zona aman degradasi usai kalah 2-0 ini, secara kesuluruhan hanya melepaskan 169 umpan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pekan lalu, UEFA melarang Manchester City bermain di Liga Champions untuk dua musim berikutnya dan manajer Pep Guardiola memuji profesionalisme timnya setelah mengalahkan West Ham.

“Kami selalu profesional di lapangan, apa yang terjadi di luar itu kami tidak bisa berbuat banyak,” katanya. “Kami berbicara tentang apa yang harus kami lakukan sampai akhir musim, terutama untuk orang-orang yang mencintai klub ini. Kami akan memainkan permainan kami sebaik mungkin. Kami memiliki banyak hal menarik untuk dimainkan,” tandas mantan pelatih Barcelona itu.

Manajer West Ham Moyes, sementara itu, mengatakan: “Mungkin tidak mendekati yang kami inginkan, tetapi saya merasa para pemain melakukan pekerjaan yang hebat dalam berusaha terorganisir dan disiplin.”

“Kami melakukannya dengan baik untuk waktu yang lama tetapi mereka (Man City) menggerakkan bola dengan sangat baik. Secara keseluruhan saya ingin melihat kami bermain lebih baik dengan bola dan terutama pada serangan balik.”

“Umpan atau penguasaan bola kami tidak cukup bagus atau kami menyerahkan bola ketika kami mencoba melakukan gerakan tetapi kami bermain melawan tim papan atas. Kita semua tahu bahwa sekitar 40 poin membuat Anda tetap berada di Premier League tetapi kami juga tahu bahwa kami berada dalam periode pertandingan yang sangat sulit,” pungkasnya.