Bintang Muda Chelsea Gabung RB Leipzig Musim Depan

Bintang Muda Chelsea Gabung RB Leipzig Musim Depan

Gilabola.com – Pemain muda Chelsea yang tengah dipinjamkan ke Derby County, Mason Mount, akan ditransfer ke RB Leipzig musim panas mendatang.

Meski demikian diakui pelatih Derby County, Frank Lampard, bintang muda Chelsea itu akan menjadi ‘pemain besar’ di Stamford Bridge di masa mendatang.

Mason Mount, 20 tahun, tampil mentereng selama masa peminjamannya di Pride Park, di mana ia berhasil mencetak lima gol dan empat assists dalam 27 penampilannya di divisi Championship.

Permainan Mount saat ia membela Derby County ternyata tertangkap mata pemantau bakat dari RB Leipzig, yang sebelumnya sudah datangkan sejumlah pemain muda berbakat asal Inggris seperti pemain Arsenal Emile Smith Rowe, dan Ademola Lookman dari Everton, dalam beberapa tahun terakhir ini.

Masih Terikat Kontrak 2 Tahun

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Saat ini, Mount masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Stamford Bridge. Namun, karena penampilannya di tim utama sangat terbatas, Chelsea kemudian meminjamkannya ke Derby County. Dia dipastikan akan selalu mencari peluang untuk bermain di tim utama secara reguler.

Lampard yang juga legenda the Blues pun membenarkan hal itu. Menurutnya, Mount bisa saja bergabung dengan Jadon Sancho untuk jalani kehidupan sebagai pemain muda Inggris yang merumput di Bundesliga.

Namun, hal itu tetap akan tergantung pada bagaimana the Blues melihat peluang ini, serta apa rencana klub papan atas Liga Premier tersebut pada pemain mudanya itu.

Saat ini, dua jebolan akademi the Blues, Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi, sudah masuk ke skuad utama asuhan Maurizio Sarri musim ini. Lampard yakin Mount akan jadi yang berikutnya.