Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane Berharap Fit Jelang Uefa Nations League

Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane Berharap Fit Jelang Uefa Nations League

Gilabola.com – Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, pasrah saat diberitahu operasi jadi cara terbaik untuk sembuhkan cedera engkel yang dialaminya di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Manchester City tengah pekan ini.

Kini, Kane hanya bisa berharap dia bisa fit menjelang semi final Uefa Nations League melawan Timnas Belanda, Juni mendatang.

Striker andalan Tottenham Hotspur itu alami cedera ligamen engkel untuk kelima kalinya dalam tiga tahun terakhir, saat Spurs menang 1-0 atas Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu lalu.

Tapi, Kane tak mungkin bermain lagi untuk Spurs musim ini. Ahli bedah spesialis Mark Davies yakin, pemain berusia 25 tahun itu harus mempertimbangkan perbaikan engkelnya untuk jangka panjang.

Disarankan Naik Meja Operasi

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Pada titik tertentu, saya pikir mereka akan berpikir tentang jalani operasi untuk menstabilkan ligamen engkelnya. Saya pasti akan berbicara dengannya, tentang apa keuntungannya jika ia mau naik meja operasi,” ujar Mark Davies dari ‘London Foot and Ankle Centre’ kepada Press Association.

“Jika dia tidak bermain sepakbola dan tidak ingin membahasnya, maka saya tidak akan melakukan apa-apa. Tapi setiap kali Anda membalikkan pergelangan kaki, Anda akan hadapi risiko kerusakan ligamen lateral di pergelangan kaki,” tambahnya.

“Lagi pula usianya tidak setua itu, dia bisa melakukannya dengan engkel yang stabil jika dia ingin terus bermain untuk jangka waktu lama, tanpa cedera itu terjadi lagi,” ujar Davies.