Bintang Tottenham Yakin Gabung PSG Setelah Terus Diabaikan Mourinho

Gilabola.com – Bintang Tottenham, Dele Alli, yakin amankan transfer pinjaman ke PSG bulan ini, setelah ia makin disisihkan pelatih Jose Mourinho.

Mantan pelatih Spurs yang kini mengasuh klub raksasa Prancis itu, Mauricio Pochettino, memang berharap kembali terhubung dengan mantan pemainnya tersebut sebelum bursa transfer musim dingin ditutup pada 2 Februari.

Dele baru-baru ini ditinggalkan skuad Spurs yang menang 3-1 di kandang Sheffield United. Pemain yang sudah kantongi 37 caps bersama Timnas Inggris itupun yakin, Spurs akan mengabulkan keinginannya untuk hengkang, setelah ia makin tak dilirik Mourinho.

Advertisement
K9Win
K9Win

Dia hanya tampil sebagai starter dalam satu pertandingan liga sejauh musim ini, dengan penampilan terakhirnya di ajang liga dilakoninya selama tiga menit saja saat Spurs bertemu Liverpool pada 16 Desember 2020.

Di masa kepelatihan Pochettino, bintang Tottenham berusia 24 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci bagi pelatih asal Argentina tersebut dan sudah membantu klub hingga berlaga di final Liga Champions tahun 2019.

Selain Dele Alli, Pochettino juga tertarik membawa kiper Spurs, Hugo Lloris, meskipun ia harus menunggu hingga musim panas.

Kemungkinan hengkangnya Dele Alli ke PSG, diungkapkan The Sun, secara mengejutkan bisa membuat Christian Eriksen kembali ke klub London Utara tersebut. Gelandang asal Denmark ini bersikeras tinggalkan Inter dan jalani transfer pinjaman di klub lamanya tersebut, karena kepindahannya ke Nerazzurri ternyata telah menjadi bencana bagi karir sepak bola Eriksen.

Sebelumnya diberitakan, PSG juga sangat berharap bisa dapatkan Dele Alli di bursa transfer musim dingin ini, setelah mereka sodorkan tawaran ketiga kepada Tottenham Hotspur.

PSG siap kembali lakukan pendekatan untuk dapatkan bintang Tottenham itu, dan jawara Ligue 1 itu yakin Spurs akan setuju melepas Dele kali ini, karena pemain itu juga ingin meningkatkan kembali karirnya di sepak bola.

Dele Alli merasa, dia masih punya peluang untuk bertarung dapatkan tempat di skuad Timnas Inggris jelang gelaran Piala Eropa 2020 pada musim panas tahun ini. Namun, untuk itu, dia butuh waktu bermain setiap pekan, hingga terbuka baginya kesempatan dipanggil ke tim nasional.

Tottenham menolak tawaran yang telah ditingkatkan dari Les Parisiens pada musim panas tahun lalu, meskipun Mourinho kurang terkesan dengan kontribusi pada permainan Dele.