Blak-Blakan, Bos Chelsea Kritik Keras Permainan Malas Abraham & Hudson-Odoi

Gila Bola – Thomas Tuchel tidak bisa menyembunyikan emosinya saat Chelsea hanya bermain imbang 1-1 melawan Southampton, dengan tegas melancarkan kritikan kerasnya kepada Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi setelah menarik keluar keduanya di St Mary’s.

Chelsea tertinggal satu gol di babak pertama melalui lesakan gol pemain pinjaman Liverpool Takumi Minamino, dan tak ada satu pun dari para penyerang The Blues yang berhasil melancarkan tembakan selama 45 menit paruh pertama sebelum Tammy Abraham kemudian ditarik keluar sesaat sebelum jeda.

Penyerang 23 tahun keluar dengan mencatatkan umpan terendah di timnya (15) untuk digantikan Callum Hudson-Odoi, tapi rekannya berusia 20 tahun juga hanya bertahan 30 menit di atas lapangan sebelum kembali ditarik keluar oleh Thomas Tuchel dan digantikan Hakim Ziyech.

Advertisement
K9Win
K9Win

Usai pertandingan, mantan bos Paris Saint-Germain melancarkan kritikan kerasnya kepada dua pemain muda produk akademi tersebut, menyebut Tammy Abraham kurang mempengaruhi permainan dan alasan penarikannya bukan karena cedera, tapi lebih pada tingkat performa penyerang Inggris itu.

Bos Jerman mengatakan kepada BT Sport, “Saya tidak khawatir tentang Tammy, itu pergantian pemain bukan karena masalah cedera. Sulit baginya untuk menunjukkan kualitasnya dan kami tidak senang dengan 20 meter terakhir. “Tammy tidak bisa menunjukkan kemampuannya pada permainan jadi kami mengubah formasi sedikit, kami memasukkan Hudson.”

Manajer berusia 47 tahun itu kemudian melancarkan kritikan kerasnya pada Callum Hudson-Odoi yang menurutnya kurang memiliki intensitas permainan dan tidak berada dalam kondisi maksimal untuk bisa membantu tim yang berusaha bermain menekan.

Dia menambahkan, “Dengan Hudson, saya tidak senang dengan energi dan sikap serta kurangnya tekanannya, jadi kami memutuskan untuk menariknya lagi karena kami perlu banyak menekan dalam permainan. Kami menuntut 100 persen dari pemain kami dan saya merasa dia tidak dalam kondisi yang tepat di mana dia bisa membantu kami.”