Bos Anyar Arsenal Buat Kesalahan Besar, Biarkan Jack Wilshere Pergi

Pelatih Arsenal Unai Emery dinilai salah besar karen melepas gelandang Jack Wilshere.
Pelatih Arsenal Unai Emery dinilai salah besar karen melepas gelandang Jack Wilshere.

Gilabola.com – Pelatih baru Arsenal, Unai Emery, dinilai membuat kesalahan besar setelah membiarkan gelandang Jack Wilshere pergi meninggalkan Emirates Stadium – Liga Inggris

Mantan penjaga gawang Arsenal David Seaman mengecam keputusan Emery untuk membiarkan Wilshere pergi bergabung dengan West Ham pada musim panas ini.

Wilshere gagal menandatangani kontrak baru dengan The Gunners setelah Emery memberi tahu bahwa ia tidak bisa menjamin pemain Inggris itu menjadi starter di Arsenal musim depan.

Gelandang itu kemudian bergabung dengan West Ham United pekan lalu, klub yang dia dukung saat masih kecil.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Setelah berada di Arsenal sejak usia sembilan tahun, Wilshere membuat debutnya di laga kompetitif untuk The Gunners pada tahun 2008 dan mencatat 197 penampilan untuk klub London Utara itu selama 10 musim.

Masalah cedera selalu menghambat pemain yang telah memperkuat timnas Inggris sebanyak 34 kali tersebut, namun tidak masuk dalam skuad Piala Dunia 2018. Tetapi Seaman, yang berada di Arsenal selama 13 tahun, merasa kesepakatan baru bisa saja diberikan kepadanya untuk membuat gelandang berusia 26 itu tetap tinggal di Stadion Emirates.

“Saya tidak tahu banyak tentang Unai Emery, tetapi saya pasti tidak akan membiarkan Jack Wilshere meninggalkan Arsenal,” kata Seaman kepada Paddy Power.

“Dia adalah pemain yang bisa membuka pertahanan lawan, dia punya sedikit sihir,” tambahnya. “Semua orang terus-menerus membicarakan tentang cedera-cederanya, tapi mengapa tidak menawarkannya kontrak yang dibayar sesuai jumlah laga yang dia mainkan?”

“Saya benci melihat pemain bagus meninggalkan Arsenal. Saya melihat Robin van Persie, Gael Clichy dan Samir Nasri pergi dan menggandakan gaji mereka dalam semalam. Jadi saya bisa memahaminya dari sudut pandang mereka.”

“Namun, fakta bahwa kami membiarkan pemain terbaik kami pergi benar-benar menjengkelkan, dan saya merasa kami telah melakukannya lagi dengan Jack.”

“Sungguh menyedihkan melihat dia pergi karena dia adalah Arsenal. Dia, adalah yang dimaksud fans ketika menyanyikan, ‘Salah satu dari kita’, tapi sekarang dia pergi ke West Ham. Mereka akan jadi lebih baik dengan dia berada di sana.”