Bos Arsenal Bahas Shkodran Mustafi dan David Luiz

David Luiz dan Unai Emery pelatih Arsenal

Gilabola.com – Bos Arsenal, Unai Emery mengaku dia telah berbicara dengan Shkodran Mustafi tentang kemungkinannya untuk meninggalkan Arsenal musim panas ini.

Shkodran Mustafi, pemenang Piala Dunia bersama timnas Jerman, tetap bek paling mahal Arsenal setelah didatangkan dengan biaya £ 35m dari Valencia di 2016, tetapi telah mendapatkan sejumlah kritikan dari pendukung sejak kedatangannya di London Utara.

Unai Emery, pelatih kepala Arsenal, sebelumnya telah membela bek tengah tersebut, tapi kemarin ia tampaknya terbuka untuk membiarkan Mustafi pergi hingga jendela transfer akhirnya ditutup sampai 31 Agustus lalu.

“Saya berbicara dengannya ketika kami memulai pra-musim dan saya berbicara dengannya juga dua minggu yang lalu dengan mengatakan mungkin ada kemungkinan dia bisa pergi.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Tapi saya tidak punya keraguan jika dia ingin bermain karena dia adalah pemain yang baik.”

“Mungkin kami memutuskan untuk menjadi lebih kompetitif di setiap posisi, di bek tengah dengan David Luiz, dengan pemain lain di tengah dengan (Dani) Ceballos, dengan Kieran Tierney, dengan (Nicolas) Pepe.”

“Tapi itu salah satu keputusan yang diambil oleh pemain, dengan klub, dengan tim. Saat ini dia ada di sini dan sungguh jika kita membutuhkannya, dia akan bermain bersama kita. Saya yakin dia akan melakukannya dengan baik.”

“Beberapa pendukung bisa percaya atau menyukai satu pemain lebih dari pemain lain, itu normal.

“Tapi di dalam, saya ingin menjadi kuat dan membuat skuad besar dengan mentalitas yang besar, kompetitif, menang dan di atas kami, dengan keyakinan satu sama lain. ”

Emery sangat ingin menambahkan bek tengah setelah kehilangan Kapten Laurent Koscielny yang hengkang ke klub Perancis Bordeaux – meskipun sebelumnya pelatih kepala Arsenal telah berusaha untuk mempertahankannya.

Emery akhirnya mewujudkan keinginannya pada hari terakhir, penandatanganan David Luiz dari Chelsea dengan kesepakatan £ 8 juta (sekitar Rp 137 miliar).

“Tahun lalu ia (Luiz) memenangkan Liga Europa dan ia bermain setiap pertandingan di Liga Premier, ” katanya.

“Sangat sulit untuk menemukan sesuatu yang negatif darinya. Ada lebih banyak hal positif untuk membantu kami. ”

Emery bekerja bersama Luiz saat bertugas di Paris Saint-Germain tetapi ia tetap menampik setiap saran bahwa pemain internasional Brasil itu bisa menjadi salah satu dari lima kapten yang dialokasikan di Stadion Emirates.

“Sulit,” katanya ketika ditanya apakah Luiz akan dipertimbangkan menjadi kapten.

“Saya pikir kami memiliki banyak pemain di tim kami dengan dengan lebih banyak kemungkinan untuk menjadi seorang kapten.”

“Tapi dia memiliki pengalaman untuk membantu para pemain muda dengan pengalamannya. Tidak perlu menjadi Kapten, ia bisa melakukan itu.”

Source :

SkySports