Bos Arsenal Minta The Gunners Buktikan Mentalitas Juaranya

Berita Liga Inggris - Pelatih Unai Emery tak yakin Arsenal bisa jadi juara Liga Premier, walau ia berjanji akan bekerja keras untuk kumpulkan poin demi poin.
Berita Liga Inggris - Pelatih Unai Emery tak yakin Arsenal bisa jadi juara Liga Premier, walau ia berjanji akan bekerja keras untuk kumpulkan poin demi poin.

Gilabola.com –  Pelatih anyar Arsenal, Unai Emery, tak yakin The Gunners bisa jadi juara Liga Inggris. Tapi ia berjanji kumpulkan poin sebanyak mungkin usai menang telak kontra Fulham.

Dua gol Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, serta sebiji gol luar biasa Aaron Ramsey di Craven Cottage, Minggu (7/10) lalu, membuat The Gunners catatkan kemenangan kesembilan secara beruntun di semua kompetisi.

Bukan hanya itu, klub asal kota London inipun merangkak naik ke peringkat empat besar di bawah Manchester City, Chelsea dan Liverpool, unggul sebiji gol dari Tottenham Hotspur yang sama-sama kumpulkan 18 poin.

Mentalitas Arsenal

Bagi Unai Emery, kemenangan demi kemenangan ini tetap bukan pertanda bahwa Arsenal bakal jadi juara Liga Inggris. Tapi, ini menjadi bukti bahwa anak asuhnya punya komitmen, mentalitas dan kualitas yang baik.

BACA:  Tiga Pemain Arsenal Masih Kesulitan Pahami Taktik Unai Emery

“Ketika kami kalah dalam dua pertandingan awal melawan Manchester City dan Chelsea, kami tetap tenang,” ujar Emery saat disinggung soal kans jadi juara Liga Inggris.

Advertisement
OLE777
OLE777

“Ketika kami mulai meraih kemenangan seperti sekarang, menurut saya kami harus berada di mentalitas yang sama seperti kemarin. Kami akan naik sedikit demi sedikit di papan klasemen, sehinga berikan posisi yang lebih baik bagi target kami,” tambahnya.

“Saya hanya pikirkan laga berikutnya di Emirates, bersama para suporter kami. Saya ingin memberi bukti dan tunjukkan kepada mereka, kami berkembang dengan kualitas, mentalitas dan komitmen yang kami miliki,” tandas Emery yang sebelumnya sukses di PSG itu.

Puji Lucas Torreira

Nama Lucas Torreira menjadi kunci di lini tengah Arsenal. Unai Emery pun beri pujiannya pada eks gelandang Sampdoria itu. “Dia sangat muda. Ini menjadi pengalaman pertamanya bermain di level ini, tapi sebelumnya ia pernah bermain di Italia dan bersama timnas,” tambah Emery.

BACA:  Liverpool dan Arsenal Difavoritkan Gaet Ousmane Dembele dari Barcelona

“Di Arsenal, dia bermain dengan baik. Hal hebat pertama dari dirinya adalah, kerendahan hatinya, kemauan untuk mendengarkan dan belajar. Dia bermain di lini tengah, di kanan dan performanya tetap sama. Karirnya di dunia sepak bola baru dimulai dan kami berharap dia memberikan penampilan dan kualitas terbaiknya,” ungkapnya.