Bos Arsenal Pertahankan Nacho Monreal Incaran Barcelona

Berita Transfer, Arsenal, Barcelona, Nacho Monreal
Berita Transfer - Unai Emery ingin pertahankan Nacho Monreal di Arsenal, walau saat ini pemain itu tengah dikejar Barcelona.

Gilabola.com – Barcelona terus bergerilya ke bursa pemain untuk dapatkan pemain cadangan bagi Jordi Alba. Setelah Lucas Digne pindah ke Everton, hanya ada Juan Miranda dari Barca B yang jadi satu-satunya pengganti gelandang Timnas Spanyol itu.

Menurut The Daily Mirror, Barcelona inginkan pilihan bek kiri yang berpengalaman. Untuk itu mereka pun mengejar bek Arsenal, Nacho Monreal. Pemain berusia 32 tahun itu sudah masuki musim keenamnya di Liga Premier dan tetap menjadi starter bagi The Gunners.

Pelatih baru Arsenal, Unai Emery, mengaku tak ingin melepas Nacho Monreal, dan sangat memuji penampilannya di awal musim ini.

“Saya bisa katakan, saya sangat senang melihat penampilannya. Karena dia sudah berusia 32 tahun, tapi secara fisik, saya pikir penampilannya cukup bagus untuk kami sejauh ini, dia berada pada tingkat performa yang sangat baik,” ujar Unai Emery.

BACA:  Petr Cech: Arsenal Sudah Lupa Cara Jadi Juara

Emery juga mengatakan, ia berencana tawarkan kesepakatan baru kepada Monreal, untuk amankan pemain itu dari kejaran Barcelona. “Saya pikir, kita harus sodorkan kontrak baru padanya, untuk pastikan dia tetap di Arsenal,” tegas mantan pelatih PSG tersebut.

Nacho Monreal Ingin Terus Bermain Hingga Usia 40

Sementara itu, Nacho Monreal telah mengungkapkan ia berencana untuk lanjutkan karir bermainnya hingga usianya melebihi 40 tahun.

Kesepakatan Monreal saat ini di The Gunners memang akan berakhir pada musim panas mendatang. Ia pun telah dikaitkan dengan transfer musim panas yang menyebutkan Monreal akan kembali ke Spanyol dan bermain di Real Sociedad.

Namun, Emery sudah tegaskan bahwa ia ingin Monreal perpanjang masa tinggalnya di Emirates Stadium. Monreal pun akui ia sedang berdiskusi dengan klub mengenai kontrak baru.

BACA:  Prediksi Arsenal vs Brentford EFL Cup 27 September 2018

Ingin Tiru Ryan Giggs dan Javier Zanetti

Bahkan, kalaupun Arsenal hanya berencana untuk tawarkan kontrak jangka pendek, Monreal yakin dia bisa mengikuti langkah pemain bintang lainnya, seperti Ryan Giggs dan Javier Zanetti, untuk tetap bermain hingga usianya menginjak 40-an.

“Itu ide saya, itulah yang saya inginkan. Kami akan melihat apa yang terjadi, tapi saya merasa baik-baik saja. Saya ingin bermain sepakbola sampai tubuh saya mengatakan, ‘Nacho, sangat menyesal tapi inilah akhirnya’. Tapi, saya pikir itu jauh. Saya harap begitu,” ungkapnya.

Monreal akan berusia 33 tahun pada Februari mendatang. Ia mengaku tidak bisa menjamin dia akan memenuhi ambisinya di lapangan. Tapi ia juga tegaskan, dia tidak punya rencana untuk pensiun dalam waktu dekat.

Advertisement