Bos Arsenal Terima Tantangan Berat Untuk Kalahkan Guardiola

Berita Liga Inggris, Unai Emery, Arsenal, Pep Guardiola
Berita Liga Inggris - Pelatih Arsenal Unai Emery mengaku pelatih Manchester City Pep Guardiola lebih baik dari dirinya.

Berita Bola – Bos Arsenal Unai Emery selalu gagal mengalahkan Pep Guardiola saat mereka masih berkarir di Liga Spanyol tapi akan memanfaatkan laga hari Minggu (12/8) untuk mencoba mengalahkan bos Manchester City itu.

Pelatih kepala Arsenal Unai Emery mengakui manajer Manchester City Pep Guardiola selalu lebih baik dari dirinya, tapi berharap bisa mengunci kemenangan melawan mantan musuhnya pada laga Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Minggu malam pukul 22.00 WIB.

Emery memulai debut pada laga kompetitif sebagai bos Arsenal melawan Guardiola dalam pertandingan pertama Premier League. Mantan pelatih Valencia dan Sevilla itu gagal mengalahkan rivalnya dalam 10 kesempatan di Liga Spanyol.

BACA :  Bruce Grobbelaar Kritik Perlakuan Bos Liverpool Pada Loris Karius

Emery mengakui Guardiola selalu tampil lebih baik sebagai pemain dan manajer, tetapi menyambut baik tantangan yang muncul pada pertandingan Minggu sore waktu setempat.

“Saya berusia 46, dia 47 tahun dan dia memulai karirnya sebagai pemain, yang lebih hebat daripada saya,” kata Emery. “Karirnya sebagai pelatih juga lebih hebat daripada saya.”

“Kami memulai karir kami sebagai pelatih di waktu yang sama dan karirnya, secara statistik, lebih baik daripada saya juga, tetapi saya lebih suka bermain melawan dia karena menuntut lebih banyak dari persiapan, untuk mencoba menang melawan timnya.”

BACA :  Eric Lamela, Sang Pencetak Gol, Diminta Tampil Konsisten

“Ketika kami berada di Spanyol, setiap pertandingan melawan Barcelona bagi Valencia menjadi sangat menarik. Sangat menuntut bagi saya untuk mempersiapkan pertandingan ini.”

Aaron Ramsey cukup bugar untuk bermain dalam pertandingan hari Minggu setelah pulih dari masalah betis yang dideritanya dalam pertandingan persahabatan pra-musim melawan Chelsea.

BACA :  Arsenal Menang 3-1, Lihat Gol Ajaib Mesut Ozil dan Assistnya

Emery juga mengatakan bahwa Ainsley Maitland-Niles diperkirakan akan menjadi starter di bek kiri, posisi yang ia isi pada musim lalu, dengan Sead Kolasinac absen selama dua bulan dan Nacho Monreal hanya kembali berlatih pada Jumat setelah mengalami masalah pada lututnya di Piala Dunia.