Bos Baru Chelsea Tak Setuju Keputusan Antonio Conte Soal David Luiz

Berita Liga Inggris, Chelsea, Maurizio Sarri, David Luiz
Berita Liga Inggris - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, akui David Luiz pemain yang serba bisa dan tak setuju dengan peran yang diberikan Antonio Conte pada pemain itu sebelumnya.

Berita Bola – Pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku tak setuju dengan keputusan Antonio Conte untuk hanya mainkan David Luiz di tengah pada formasi tiga bek untuk The Blues.

Pemain belakang asal Brasil, David Luiz, jarang tampil di bawah asuhan Antonio Conte pada paruh kedua musim lalu, bahkan hanya menjadi starter empat kali selama tahun 2018.

Absennya David Luiz dilaporkan karena ia menderita cedera lutut, tetapi peran pemain berusia 31 tahun itu menjadi sangat berkurang setelah ia terlibat dalam perselisihan dengan Conte pada Oktober silam.

BACA :  Eric Lamela, Sang Pencetak Gol, Diminta Tampil Konsisten

Sejak kedatangan Maurizio Sarri musim panas ini, Luiz sering tampil di ajang pramusim dan bermain sebagai starter bersama Antonio Rudiger di posisi bek tengah pada kemenangan 3-0 atas Huddersfield Town pada Sabtu (11/8).

Selama Conte berkuasa di Stamford Bridge, Luiz lebih sering dimainkan sebagai bek tengah pada formasi tiga bek, dan mantan pelatih Italia serta Juventus itu enggan menggunakan bek Brasil tersebut dalam salah satu peran yang lebih luas.

Namun Maurizio Sarri tegaskan, Luiz merupakan pemain yang serba bisa baginya. “Saya tidak setuju dia hanya bisa bermain sebagai bek tengah pada formasi tiga pemain belakang,” kata Sarri setelah kemenangan Chelsea atas Huddersfield.

BACA :  Jadwal Bola Malam Ini - Siaran Langsung Live TV

“Jika Anda seorang bek yang baik, Anda bisa bermain dalam formasi tiga bek dan Anda juga bisa bermain dalam empat bek,” tambah mantan pelatih Napoli itu.

“Saya tidak tahu tentang apa yang terjadi di masa lalu, tapi sekarang dia memiliki peluang bagus. Kami hanya harus melanjutkan seperti yang kami lakukan sekarang dengannya,” pungkas pelatih berusia 59 tahun tersebut.