Bos Chelsea Ungkap Alasan Tammy Abraham Ditinggal dari Skuad Kontra Man Utd

Gilabola.com – Tak ada nama Tammy Abraham dari 18 pemain yang dibawa Thomas Tuchel untuk laga Chelsea melawan Manchester United di Stamford Bridge pada Minggu (28/2) malam WIB, dan kini Thomas Tuchel mengungkapkan alasannya.

Manajer Thomas Tuchel mengatakan itu adalah keputusan sulit untuk meninggalkan Tammy Abraham dari skuad Chelsea saat menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, dengan bos Jerman memiliki kemewahan skuad yang hampir penuh untuk diseleksi.

Dengan lesakan 12 gol sejauh ini, penyerang akademi klub berusia 23 tahun itu merupakan top skor The Blues musim ini, tapi dia tidak masuk dalam skuad 18 pemain untuk pertandingan melawan The Red Devils di Stamford Bridge di Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ini adalah keempat kalinya dia tidak tampil untuk tim London itu bulan ini, setelah ditinggalkan di bangku cadangan saat melawan Tottenham Hotspur, Sheffield United, dan dalam pertandingan leg pertama Liga Champions kontra Atletico Madrid.

Thomas Tuchel mengakui bahwa ini adalah masa-masa sulit bagi pemain berusia 23 tahun itu dan mengatakan bahwa tidak ada tempat bagi Tammy Abraham di tim kali ini saat skuad Chelsea hampir lengkap melawan United, hanya meninggalkan Thiago Silva yang cedera.

“Seleksi. Kami memiliki 21 pemain dan hanya 18 kemungkinan untuk dipilih. Tugas saya mengambil keputusan sulit ini. Ini keputusan sulit untuk memilih hanya 18 pemain saja dan Tammy akhirnya tidak bersama skuad kami hari ini,” kata mantan bos Paris Saint-Germain itu.

Dia menambahkan pada konferensi pers pasca pertandingan, “Saat ini dia hanya tidak masuk dalam pertimbangan dari keputusan saya. Kami memiliki skuad yang besar. Kami hanya memiliki Thiago Silva yang cedera, itu berarti kami harus membuat keputusan yang sulit. Ini juga keputusan yang tidak adil untuk Billy Gilmour karena Billy bermain bagus di piala dan dia sangat kuat dalam latihan.”