Gawat! Bos Everton Balik Ancam Wayne Rooney

Wayne Rooney menepis uluran tangan Sam Allardyce, pelatih Everton, saat ditarik keluar pada menit 57 laga melawan Liverpool, Sabtu.
Wayne Rooney menepis uluran tangan Sam Allardyce, pelatih Everton, saat ditarik keluar pada menit 57 laga melawan Liverpool, Sabtu.

Gilabola.com –  Sam Allardyce mengaku tidak gentar dengan kemarahan Wayne Rooney yang kesal saat ditarik mundur pada laga derby Merseyside.

Mantan pemain Manchester United itu menjadi starter bersama Morgan Schneiderlin dan Tom Davies kala menjamu The Reds di Goodison Park, Sabtu malam kemarin.

The Toffees sukses mencuri satu poin dari pertemuan lawan sang tetangga tapi Wayne Rooney tidak bermain penuh selama 90 menit.

Ia digantikan Idrissa Guaye di menit 57 dan sang bintang menunjukkan ekspresi tidak suka kala berjalan ke bangku cadangan.

Advertisement

Berbicara seusai laga, manajer Sam Allardyce memberikan peringatan kepada Rooney bahwa siapapun tidak aman dari keputusannya di Everton.

“Kami membutuhkan tenaga lebih,” ujar Allardyce yang bersikukuh menjaga stamina anak asuhnya dari gempuran skuat Jurgen Klopp.

“Wayne harus mulai memikirkan lebih tentang tim, tapi secara kesuluruhan dia telah melakukan tugasnya. Tidak ada [pemain] yang terlalu besar untuk ditarik mundur.”

“Dia wajar untuk kecewa tapi saya lah yang membuat keputusan. Keputusan-keputusan tersebut membuat tim lebih menyerang dan memberikan peluang untuk memenangi laga.”

“Dasar dari permainan kami adalah mengubah serangan Liverpool menjadi peluang tapi kami gagal memanfaatkannya. Ini sangat mengecewakan sebab jika kami mampu berbuat demikian, maka kita akan melihat pertandingan ini dengan berbeda.”

“Saya khawatir kami terlalu banyak mengejar bola dan kemudian kehilangan dengan mudahnya.”

“Di babak kedua kami bermain lebih baik. Everton mampu menghadapi Liverpool dan menyerang untuk menciptakan peluang demi peluang.”

“Pada akhirnya ketika Anda melakoni laga sekuat tadi dan menempatkan Liverpool dalam tekanan, Anda bisa berkata kami kurang beruntung semata, khususnya dengan sundulan Cenk [Tosun] dan Dominic [Calvert-Lewin].”