Bos Leicester Senang Bek Incaran Manchester United Pilih Bertahan

Berita Transfer, Claude Puel, Leicester City
Berita Transfer - Claude Puel saat sesi wawancara Leicester City.

Gilabola.com – Bos Leicester City Claude Puel senang dengan kesepakatan kontrak baru antara klub dan bek Harry Maguire, yang menyebabkan bek incaran Manchester United itu bertahan di King Power Stadium.

Sebelum ini Leicester City terancam kehilangan Harry Maguire jika Manchester United bersedia membayar klausul rilis Maguire, yang tidak diketahui jumlah pastinya oleh Claude Puel.

Pemain Inggris itu baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi lima musim pada hari Minggu waktu setempat. Perpanjangan kontrak ini tidak dipungkiri berkat permainan apiknya bersama The Three Lions di Piala Dunia 2018.

The Red Devils mengincarnya sepanjang musim panas kemarin, tapi para petinggi Leicester City enggan melepasnya.

BACA:  Posisi Claudio Ranieri di Fulham Nyaris Direbut Dua Pelatih Lain

Pemain berusia 25 tahun itu baru semusim bermain bagi The Foxes setelah didatangkan dari Hull City pada Juni tahun lalu dengan mahar yang terbilang murah, Rp 329 miliar.

Harry Maguire pun mengaku puas dengan sodoran kontrak anyar tersebut dan menghargai keputusan klub untuk tidak menjualnya.

Ambisi Leicester City dan Claude Puel

Bagi Claude Puel, perpanjangan kontrak pemain belakang ini menunjukkan sikap positif klub walau ia mengaku tidak peduli soal klausul rilis Maguire.

“Saya tidak tahu secara detail kontrak dia. Saya hanya bisa berkata bahwa perpanjangan kontrak ini menjadi hal yang baik bagi seluruh elemen klub dan para suporter,” ucap pria asal Prancis ini.

BACA:  Everton Ingin Rebut Chris Smalling dari Manchester United

“Perpanjangan kontrak ini menunjukkan ambisi klub, pemilik dan bagi para fans, ini memberikan perasaan yang sangat baik di masa mendatang.”

“Kami mempertahankan pemain terbaik kami dan dan ingin terus berkembang. Harry sadar kualitas yang ia miliki dan pentingnya sosok dia bagi klub. Dia bermain sangat baik setiap kali diturunkan bersama timnas.”

“Bagi saya yang terpenting adalah terus bekerja bersamanya serta mengembangkan Maguire dan rekan-rekannya. Setiap kali musim berakhir selalu ada hal-hal lainnya [spekulasi]. Kita lihat saja nanti.”

“Bukan hanya Harry, tapi bagi semua pemain lainnya. Ia baru menandatangani kontrak berdurasi lima musim. Tidak ada dalam pikiran saya atau Maguire untuk meninggalkan Leicester setelah satu musim [memperpanjang kontrak].”

BACA:  Manchester United Bicarakan Kontrak Baru Ashley Young