Bos Liverpool Siap Pecat Pemain Tak Bisa Berbahasa Inggris

Berita Liga Inggris, Liverpool, Jurgen Klopp
Berita Liga Inggris - Jurgen Klopp haruskan para pemainnya di Liverpool untuk fasih berbahasa Inggris, atau harus terima nasib dijual ke klub lain.

Gilabola.com – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, siap memecat para pemain yang tak mau belajar bahasa Inggris.

Aturan wajib berbahasa Inggris dilaporkan sebagai salah satu peraturan ketat yang diterapkan Jurgen Klopp di Liverpool. Jika tak bisa berkomunikasi dalam bahasa universal, maka pemain itu harus siap melihat dirinya dijual pelatih asal Jerman tersebut.

Saat ini, Liverpool memiliki mentor bahasa Inggris, Alan Redmond, yang ungkapkan aturan tegas Jurgen Klopp tersebut. “Saya tak akan sebutkan namanya. Tapi bisa saya katakan, ada beberapa pemain yang bisa kita lihat mereka memang tidak tertarik untuk belajar bahasa,” ujar Alan Redmond seperti dilansir Tribal Football.

“Biasanya, di bursa transfer pertama atau kedua, mereka (para pemain yang tak bisa berbahasa Inggris) akan pergi. Entah dipinjamkan ke klub lain, atau dijual permanen,” tambahnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Menurutnya, penguasaan bahasa Inggris sangat penting bagi perkembangan pemain di Anfield. Pasalnya, bahasa Inggris-lah yang menjadi alat komunikasi utama antara para pelatih dan pemain di markas the Reds.

Selain itu, Redmond mengku punya pengalaman terkait hal ini, di mana sejumlah pemain terbaik yang dia temukan merupakan para pemain yang tidak pernah berhenti belajar. “Ini (mahir berbahasa Inggris) sangat penting. Sepuluh dari 10 pemain terbaik yang saya temukan, mereka selalu punya gairah untuk belajar,” tegasnya.