Bos Liverpool Yakin Dejan Lovren Sembuh Kurang dari 3 Pekan

Berita Liga Inggris, Dejan Lovren, Liverpool
Berita Liga Inggris- Liverpool kehilangan bek Dejan Lovren dalam pekan-pekan awal Liga Premier Inggris karena pemain asal Kroasia itu mengalami cedera otot perut.

Berita Bola – Jurgen Klopp berharap Dejan Lovren bisa segera kembali berlatih dalam tempo tiga pekan, setelah pemain belakang itu menderita cedera otot perut.

Pesepakbola asal Kroasia itu tidak ikut berlaga saat Liverpool hancurkan West Ham United empat gol tanpa balas di Anfield, Minggu (12/8) malam.

Cedera perut itu sudah dia derita sejak akhir musim lalu, dan kondisinya kian memburuk kala Kroasia melakoni Piala Dunia 2018, di mana Lovren memainkan peran penting di skuad Zlatko Dalic.

BACA :  Liverpool Terancam Terpeleset Saat Lawan Red Star Belgrade

Oleh karenanya, Jurgen Klopp hanya bisa pasrah dan menunggu waktu tiga pekan ke depan agar Dejan Lovren bisa kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Liverpool.

“Dia tidak dalam kondisi bugar. Biarkan saya menyampaikannya seperti ini: musim lalu Lovren sudah punya beberapa masalah tapi dia masih bisa bermain dan malahan bermain dengan baik,” ujar manajer asal Jerman ini pada laman resmi klub.

“Hari-hari pemulihan [musim lalu] selalu cukup maka bukan itu masalahnya dan dia sempat ikut di sesi latihan berikutnya. Kami tidak banyak berlatih di akhir musim lalu sebab kami kurang lebih selalu bermain tapi ia terus bermain,” tambahnya.

BACA :  West Ham United Tanpa Andriy Yarmolenko Hingga Akhir Musim

“Lalu di Piala Dunia, [dengan bermain] tiga kali selama 120 menit membuat cederanya sedikit memburuk. Namun saya yakin ia akan segera pulih dalam satu, dua atau tiga pekan mendatang,” ujar Klopp.

“Saat itu, Lovren mungkin sudah bisa berlatih kembali tapi bukan sesi penuh. Jadi masih membutuhkan waktu [untuk bisa kembali merumput bersama rekan-rekannya]. Pada akhirnya cedera ini serius tapi tidak seserius itu. Yang pasti untuk saat ini Dejan Lovren tidak bisa dimainkan,” tandas mantan pelatih Borussia Dortmund ini.