Bos Man Utd Ungkap Kenapa De Gea dan Martial Absen Kontra Crystal Palace

Gila Bola – Manchester United membuat kejutan ketika mengumumkan daftar pemain mereka yang dipersiapkan untuk menghadapi tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park pada Kamis (4/3) dini hari WIB, dengan David de Gea dan Anthony Martial tidak masuk sama sekali dalam skuad.

Kini manajer Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan alasannya, mengatakan bahwa kiper Spanyol David de Gea absen karena adanya masalah pribadi, sedangkan penyerang Prancis Anthony Martial tidak siap turun usai mengalami cedera selama sesi latihan.

Tanpa penjaga gawang Spanyol pemilik gaji tertinggi di Liga Inggris senilai Rp 6,5 Milyar per pekan, manajer Ole Gunnar Solskjaer menurunkan kiper kedua Dean Henderson sebagai starter di bawah mistar yang ditopang oleh duet Harry Maguire dan Eric Bailly.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara absennya striker Prancis pemilik gaji tertinggi ketiga di Old Trafford senilai Rp 4,3 Milyar per pekan membuat penyerang Uruguay Edinson Cavani, yang baru pulih dari cedera, dimainkan di pusat serangan bersama Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

“Soal absennya David De Gea, itu alasan pribadi,” kata Ole Gunnar Solskjaer kepada MUTV sebelum pertandingan. “Anthony Martial mendapat cedera saat latihan pada hari Senin, di lututnya, jadi dia belum siap untuk pertandingan ini. Mudah-mudahan siap untuk akhir pekan, tapi kami belum yakin.”

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer membuat dua perubahan dari hasil imbang 0-0 Manchester United di kandang Chelsea pada hari Minggu ketika Eric Bailly menggantikan Victor Lindelof di bek tengah, sementara Nemanja Matic masuk menggantikan Scott McTominay di lini tengah.

Sayangnya bahwa tidak ada perubahan hasil yang didapat, dengan Manchester United kembali hanya sanggup bermain imbang tanpa gol melawan Crystal Palace, membuat mereka semakin jauh dari pemuncak klasemen Manchester City dengan 14 poin.