Bos Timnas Inggris Salahkan Premier League

Berita Liga Inggris - Gareth Southgate yang dibuat pusing oleh jadwal Liga Inggris terhadap pemain Timnas Inggris.
Berita Liga Inggris - Gareth Southgate yang dibuat pusing oleh jadwal Liga Inggris terhadap pemain Timnas Inggris.

Gilabola.com – Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate menyalahkan jadwal dimulainya Premier League untuk kekurangtajaman pemainnya serta banyaknya cedera.

Southgate menuding dimulainya Liga Inggris dalam waktu kurang dari sebulan sejak usainya final Piala Dunia berdampak besar bagi para pemain timnas Inggris.

Premier League adalah liga yang paling awal memulai kembali kompetisi dibandingkan dari liga-liga utama lain di Eropa musim ini, digelar pada 10 Agustus, seminggu sebelum Liga Spanyol dan Liga Italia, serta dua minggu sebelum Liga Jerman.

Pemain Inggris Kurang Istrirahat

Southgate, yang timnya mencapai semifinal Piala Dunia bulan Juli lalu, percaya para pemain dan timnya di Premier League membayar konsekuensi dari kurangnya waktu istirahat.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya tidak mengerti mengapa liga kami dimulai sangat awal, tetapi itu terjadi dan itu benar-benar situasi yang sulit bagi klub-klub,” kata Southgate dalam jumpa pers pada hari Minggu menjelang pertandingan UEFA Nations League Inggris melawan Spanyol pada hari Selasa (16/10).

“Beberapa klub tidak bisa menurunkan tim terbaiknya. Lihat Tottenham Hotspur, mereka memiliki begitu banyak pemain di semifinal (Piala Dunia 2018) dan mereka harus menurunkan mereka langsung. Itu adalah situasi mustahil bagi para pelatih.”

Kapten The Three Lions Harry Kane, yang tidak mencetak gol dalam enam pertandingan untuk negaranya, namun dalam performa yang baik untuk Tottenham, adalah satu pemain diyakini menderita kurangnya waktu istirahat, meskipun sang striker mengatakan dia tidak perlu waktu jeda.

Danny Rose dan Luke Shaw adalah dua dari lima pemain yang absen untuk Inggris akibat cedera.

“Saya pikir itu adalah kurangnya kesegaran psikologis daripada fisik,” tambah Southgate. “Ketika Anda melihat liga, ada banyak tim yang belum mencapai performa terbaik mereka karena banyaknya pemain yang cedera.”